Pj Walikota Pekanbaru Membuka Secara Resmi Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Marpoyan Damai Tahun 1444 H / 2023 M

Pekanbaru — Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP., MAP yang didampingi oleh TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun serta Camat Marpoyan Damai Fauzan S.STP., M.Si  langsung memukul beduk  tanda secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Marpoyan Damai dimulai. Bertempat di Halaman Masjid Al-Kautsar Paripurna Kecamatan Marpoyan Damai Jalan Neraca Nomor 1 Kelurahan Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru. Sabtu (21/1/2023).

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Hanura Ali Suseno, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS Hamdani SIP, Forkopimcam, Forkopimda, Lurah Se-Kecamatan Marpoyan Damai, Dewan Hakim serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Panitia Dedi Suhada menyampaikan mari kita ikuti perlombaan MTQ ini, mudah-mudahan lancar dari awal sampai akhir.

Bahwa acara ini kita laksanakan satu hari dan ditutup nanti malam, peserta dari berbagai utusan kelurahan masing-masing yang berjumlah 6 kelurahan dan ditambah dengan utusan LPTQ Kecamatan Marpoyan Damai.

Terima kasih atas kehadiran dari bapak/ibu seluruh masyarakat kecamatan Marpoyan Damai. Dan juga terima kasih kepada panitia dan seluruh yang telah membantu kegiatan MTQ pada hari ini.

Tema : Dengan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Marpoyan Damai “Kita Gali Potensi, Minta Dan Bakar Menuju Generasi Qur’ani Yang Unggul, Cerdas dan Berakhlaqul Karimah.

Pj Walikota Pekanbaru Mufflihun S.STP., MAP menyampaikan, “Terima kasih dan selamat kepada Camat, seluruh panitia pelaksana, serta masyarakat pekanbaru, khususnya warga Kecamatan Marpoyan Damai, antusias menyambut penyelenggaraan MTQ ini.”

Kepada peserta “Selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an, ikuti dengan sportivitas. Semoga keikutsertaan saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syi’ar Islam di Kota pekanbaru yang kita cintai ini,” ucap Pj Walikota Mufflihun.

Memberikan apresiasi kepada Camat Marpoyan Damai Fauzan, dimana pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Marpoyan Damai ini luar biasa sangat ramai didatangi oleh masyarakat demi mensyi’arkan Al-Qur’an di Kota Pekanbaru ini. Ucap Muflihun

Lanjut Muflihun menyampaikan juga program diantaranya Santunan Kematian sebesar Rp 1 juta bagi orang yang tidak mampu, Lonching doktor tongkol di kelurahan masing-masing, Beasiswa bagi yang tidak mampu dan juga orang tua yang mampu tapi anaknya berprestasi,

Camat Marpoyan Damai Fauzan S.STP., M.Si menyampaikan melalui MTQ kita juga mengharapkan akan ada putra-putri kita di marpoyan damai yang menjadi juara dan mereka akan bisa ikut di Tingkat Kota Pekanbaru, Tingkat Provinsi maupun Nasional.

Lanjut Fauzan Al-Qur’an ini perlu kita pahami bersama bahwa sebagai pedoman dan panutan kepada seluruh umat muslim dalam menjalani kehidupan dan makna yang tidak kalah pentingnya adalah makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an harus bisa kita implementasi dan aktualisasi dalam kehidupan keseharian kita. Insya Allah kehidupan akan berkah dan juga akan menurunkan Rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga apabila Kalam Ilahi ini kita baca selalu kita baca, dan juga akan mendatangkan Rahmat dan Ridha Allah dan juga dijauhkan dari segala musibah dan marabahaya.

Harapan Kita negeri kita ini Kota Pekanbaru menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur dan kembali menjadi Pekanbaru Kota Bertuah yang kita idam-idamkan. Harap Camat Marpoyan Damai Fauzan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *