Meriah, Pj Sekda Indra Pomi Resmi Buka MTQ Kecamatan Sukajadi

Pekanbaru — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 Kecamatan Sukajadi, yang digelar di Komplek Perumahan Kejati Riau, Jalan Dahlia Gang Jati, Kelurahan Harjosari, resmi dibuka, Rabu (18/01/2023) malam.

Bahkan, gelaran event akbar tahunan kali ini terlihat lebih meriah dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution ketika menabuh beduk bersama Camat Sukajadi di ikuti oleh seluruh undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Sebelum diresmikan, MTQ Kecamatan Sukajadi ini terlebih dahulu diawali dengan pawai defile seluruh kafilah kelurahan se Sukajadi, pameran bazar UMKM sebanyak 7 stand kelurahan se kecamatan Sukajadi.

Dari pantauan Media, acara MTQ yang dilangsungkan di komplek Perumahan Kejati Riau dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun yang diwakili Pj Sekda Indra Pomi, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nofriza, Anggota DPRD Pekanbaru Fathullah, Forkopimcam Sukajadi, pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru dan ratusan masyarakat.

Pj Sekda Indra Pomi Nasution mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan MTQ tingkat kecamatan Sukajadi yang disampaikan Indra Pomi, Dengan kegiatan ini bagaimana masyarakat dan anak-anak kita dapat fasih membaca dan mengamalkan termasuk cara membacanya. Agar ini terus dikembangkan maka pemerintah daerah melakukan kegiatan MTQ ini setiap tahun.

“Jadi sebenarnya musabaqoh-musabaqoh seperti ini tidak harus menunggu setiap tahun di gelar, tapi setiap MDTA, MDA kalau bisa ya tanding itu. Kalau sudah sering bertanding maka kami yakin anak-anak kita ini memiliki nilai yang sangat baik, ” katanya

Dalam laporannya, Ketua Panitia MTQ , Ilham Pratama, mengatakan jika tujuan digelarnya MTQ Kecamatan Sukajadi agar seluruh masyarakat bisa mengamalkan alquran. “Konsep dan tujuan MTQ yakni mensyiarkan ajaran agama Islam dengan melibatkan masyarakat. Jadi ini bukan hanya lomba dan seremonial saja, tapi bagaimana masyarakat Pekanbaru bisa mengamalkan ayat-ayat suci Alquran,” kata Ilham.

Sementara itu, Camat Sukajadi DR Andin menjelaskan gelaran MTQ tahun ini yang diikuti 56 peserta memiliki tujuan untuk menjaring bibit-bibit qori-qori’ah di ajang MTQ Tingkat Kota Pekanbaru. “Kita sangat berharap, para qori-qoriah Sukajadi bisa muncul dari gelaran MTQ Tingkat Kecamatan Sukajadi yang nantinya akan mengikuti MTQ tingkat Kota Pekanbaru di Kecamatan Kulim,” ungkapnya.

Camat Perempuan Bergelar Doktor Kota Pekanbaru ini kembali mengatakan jika kegiatan MTQ tingkat kecamatan Sukajadi akan berlangsung selama dua hari mulai 18 Januari hingga 19 Januari 2023 dan pada penutupan insyaallah akan di hadiri langsung oleh pak Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP.Ap dipusatkan di Masjid paripurna Muamalah Komplek Perumahan Kejati Riau Jalan Dahlia.

“Sementara untuk cabang yang akan diperlombaan dalam MTQ ke 55 ini. Diantaranya, cabang Tilawah tingkat dewasa, remaja, dan anak-anak putra dan putri. Tahfiz quran 1 juz tingkat putra dan putri ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *