Diduga Tidak Kantongi SK, Pajar Saragih Minta DPP Somasi ke Empat Nama Ngaku Pengurus

PEKANBARU —- Viralnya pemberitaan Pengunduran diri Pengurus DPD PJID Nusantara, dibeberapa media online (siber) yang ada di Provinsi Aceh diantaranya :
1.https://brasnews.net/segenap-pengurus-dpd-pjidn-kabupaten-aceh-singkil-mengundurkan-diri/
2.https://agaranews.com/segenap-pengurus-dpd-pjidn-kabupaten-aceh-singkil-mengundurkan-diri/
3.https://1kabar.com/2022/07/22/segenap-pengurus-dpd-pjidn-kabupaten-aceh-singkil-mengundurkan-diri/

berjudul sama : ” Segenap Pengurus DPD PJID N Kabupaten Aceh Singkil “, yang diduga diunggah secara bersamaan pada hari Jum’at (22/07/2022)

Disikapi dengan tersenyum dan tertawa oleh Wakil Ketua Umum DPP Pajar Saragih, setelah melakukan koordinasi dengan Ismail Sarlata selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJID Nusantara.Sabtu (23/07/2022)

Ke 4 (empat) nama yang menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan dengan mengatasnamakan segenap Pengurus DPD PJIDN Kabupaten Aceh Singkil, sebagaimana ke 3 link berita tersebut diatas, diantaranya : Roni Syahrini, Nasrullah, Sadam Husein, Buyung Sanang.

Diketahui dan diduga ke 4 nama tersebut, bukanlah Pengurus maupun anggota DPD PJID Nusantara Aceh Singkil. Dimina ke 4 nama tersebut yang tidak terdapat didalam SK DPD yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Aceh dengan Nomor SK : 10.09/SK-DPD/DPW.PJID Nusantara/XI/2021.Jadi, ke 4 jangan mabuk sebelum minum beber Pajar Saragih, kepada media dalam pres rilisnya. Sabtu (23/07/2022)

Dari mana datangnya mereka dapat mengatakan mengundurkan diri kepada media, dengan mengatas namakan segenap Pengurus, sementara ke 4 nama tersebut diatas diduga tidak ada atau tidak berada didalam SK DPD PJIDN Aceh Singkil ?. tanya Pajar dalam pres rilisnya kepada wartawan

Dan yang lebih mengejutkan, berita yang diunggah beberapa media online tersebut diatas tanpa lakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada Ketua DPD Ayub Bacin dan atau tanpa menampilkan SK DPD PJID N Aceh Singkil, yang terdapat atau mencantumkan ke 4 nama. Agar berita yang disajikan tidak terkesan ‘Asbun’ alias asal bunyi. Dan tidak terkesan Hoax, serta diduga untuk mempengaruhi para Pengurus maupun Anggota DPD yang ada di beberapa Kota/Kabupaten Provinsi Aceh. tambahnya

Dipenghujung Wakil Ketua Umum DPP Pajar Saragih, menyampaikan pesan dan himbauan kepada seluruh Pengurus dan Anggota DPD PJID Nusantara se Provinsi Aceh yang masih Aktif. Untuk tidak terpengaruh, atau untuk dapat mengabaikan beberapa berita pengunduran diri yang mengatasnamakan segenap Pengurus DPD Aceh Singkil, biarkan masyarakat, pemerintah dan unsur elemen lainnya yang menilai akan pemberitaan, serta media-media tersebut diatas yang diduga tidak layak menjadi Konsumsi Publik

Dan dengan tegas meminta ke 4 nama tersebut diatas untuk segera mencabut pernyataannya di media online. Yang Diduga mengaku sebagai Pengurus dan menyatakan mengundurkan diri, tanpa memperlihatkan bukti SK Kepengurusan. Jika tidak saya akan meminta Ketua Umum DPP PJID Nusantara segera lakukan Somasi, atas dugaan catut nama Organisasi dengan mengaku sebagai pengurus tanpa melampirkan bukti SK Kepengurusan di DPD PJID Nusantara di Aceh Singkil, yang dinilai Syah oleh DPP..(DPD PJID Nusantara).