Saring Bibit Berbakat SMPN 4 Tambang Gelar Class Meeting

RIAUINVESTIGASI.COM I TAMBANG — Pasca melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT), SMP Negeri 4 Tambang mengadakan Class Meeting. Class meeting merupakan pertemuan antar kelas yang diadakan dalam rangka mengisi waktu jelang penerimaan rapor.

Seperti biasanya, class meeting sangat dinantikan oleh para siswa. Bukan tanpa alasan, menghilangkan penat serta melatih kekompakan antar kelas menjadi tujuan class meeting diadakan.

Class meeting kali ini, SMP Negeri 4 Tambang hanya mengadakan 3 lomba saja yaitu lomba basket, footsal dan rangking satu antar kelas.

Kepala SMP Negeri 4 Tambang, Emelfa, S.Pd, mengatakan, dengan diadakannya class meeting ini maka akan bagus untuk anak-anak dapat mengembangkan bakat dan juga prestasi.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, junjung sportifitas karena dalam acara ini kita tidak hanya mencari kemenangan tapi juga rasa kebersamaan juga solidaritas, terimakasih untuk OSIS yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik,” ungkap Emelfa.

Pembina OSIS SMP Negeri 4 Tambang, Juliana, S.Pd, mengatakan, bahwa perlombaan pada class meeting berlangsung selama 3 hari dari 16–18 Juni 2022.

“Pesertanya adalah siswa SMP Negeri 4 Tambang dari kelas VII dan VIII, lomba ini dilaksanakan oleh OSIS SMP Negri 4 Tambang. Class meeting ini perdana dilaksanakan sejak pandemi covid melanda mereka sangat senang, karena sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini,” ucap Julianti

Dijelaskan Juliana, S.Pd atau biasa disapa Ibuk Jupe ini, kegiatan seperti ini juga untuk mencari bibit unggul untuk tim basket maupun futsal SMP Negeri 4 Tambang.

“Class meeting ini juga kita siapkan, jika nanti ada lomba maka mereka lah yang akan mewakili SMP Negeri 4 Tambang bahkan para guru dan TU pun diikutkan untuk bertanding melawan siswanya guna memberikan motivasi dan keceriaan pada class meeting bahkan guru dan TU pun mampu dikalahkan oleh siswa, ini membuktikan bahwa anak-anak kita memiliki bakat,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung bahkan untuk menjaga sportifitas dan fair play dalam bertanding, wasit yang bertugas di class meeting inipun punya lisensi wasit nasional yang juga guru PJOK SMP Negeri 4 Tambang yaitu Pak Rahmat, S.Pd dan tim, “tutup Juliana. (ANS)