Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Hadiri Perpisahan Sekolah Anaknya

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU — Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.ST., M.AP hadir perpisahan anaknya siswa Sekolah Esa Sejahtera di Cinepolis Mall Living World Pekanbaru, Kamis (02/06/22).

Dalam sambutannya dalam acara perpisahan Sekolah SES Pekanbaru, Muflihun menyampaikan bahwa Pendidikan merupakan kunci utama bagi suatu negara untuk unggul dalam persaingan global.

Pendidikan juga dianggap sebagai bidang yang paling strategis untuk mewujudkan kesejahteraan nasional, sumber daya manusia yang cerdas dan berkarakter merupakan prasyarat terbentuk nya peradaban yang tinggi. Sebaliknya SDM yang rendah akan menghasilkan peradaban yang kurang baik khususnya di Negara Indonesia ini.

Menjadi tantangan kita bersama kedepannya bagaimana menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkarakter melalui sekolah – sekolah yang ada di Kota Pekanbaru untuk dapat meningkatkan pendidikan di kota Pekanbaru lebih baik lagi.

Sekolah berperan dalam menggali, mengarahkan dan mengembangkan potensi anak lebih maksimal. Selain itu salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan adalah kualitas para pendidiknya. Oleh sebab itu, kami memberikan apresiasi kepada para guru yang profesional di Sekolah Esa Sejahtera yang telah berperan dalam menggali potensi, mengarahkan potensi dan mengembangkan potensi anak-anak kita dalam pengembangan potensi mereka.

Anak merupakan investasi kita di masa depan karena merekalah yang nantinya menjadi penerus kita untuk membangun kota Pekanbaru, Indonesia dan bahkan dunia.

Oleh sebab itu, kami berharap kepada kita semua sebagai orang tua atau wali murid untuk membantu dan bersinergi dengan para guru untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak- anak yang kita cintai.

Dan untuk anak-anak kami, manfaatkanlah peluang yang dimiliki untuk menyongsong masa depan karena tidak semua anak-anak memiliki kesempatan seperti yang kalian dapatkan saat ini.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga menginformasikan bahwa kedua anak beliau juga merupakan alumni dari Sekolah SES. Anak pertamanya saat ini sudah sekolah di SMAN 1 Pekanbaru dan anak kedua baru lulus dan menjadi peserta dalam acara perpisahan saat ini.

Muflihun juga menjelaskan bahwa SES merupakan sekolah yang terbaik di Pekanbaru. Hal ini menurut dia saat memilih sekolah untuk anaknya, dia sudah mensurvey semua sekolah yang ada di Kota Pekanbaru, namun pilihan tertuju pada Sekolah Esa Sejahtera.

Untuk itu, Muflihun berharap semoga SES tetap mempertahankan kualitas pendidikannya sehingga dapat terus berkiprah dalam membentuk siswa yang cerdas dan berkarakter.