Jalin Sinergitas, PW MOI Riau dan Pekanbaru Silaturrahmi dengan Dandenpom 1/3 Pekanbaru

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU —Baru menjabat Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/3 Pekanbaru, Mayor (CPM) Irawan langsung Ditemui Pengurus Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau dan Pekanbaru di markas Dandenpom jalan A Yani Pekanbaru Selasa, (25/1/2022). Pertemuan yang berlangsung akrab tersebut banyak membahas hal-hal tentang kemiliteran dan kewartawanan.

Ditemani Wadandenpom Mayor (CPM) Nur Makhmud, Dandenpom Mayor (CPM) Irawan mengaku cukup senang atas kunjungan kawan-kawan wartawan dari PW MOI, semoga siraturrahmi ini akan menjadi titik balik hubungan kerjasama antara Denpom dan wartawan. “Alhamdulillah PW MOI mau datang kesini, dimana sebagai komandan yang baru saja bertugas tentu membutuhkan banyak informasi dan itu bisa didapat melalui media” ujarnya semangat

Tambah orang nomor satu di Den-POM Riau ini, media mempunyai peran strategis dalam penyebaran informasi. Hanya saja kata dia, dalam pemberitaan harus sesuai dengan rambu-rambu kode etik jurnalistik. Dirinya pun mengapresiasi keberadaan media dalam menunjang tugas dan profesi Denpom sebagai Kesatuan TNI AD.

“Saya berharap sinergitas terus terjalin, wartawan merupakan mata dan telinga bagi kami, karena kami juga membutuhkan informasi dari Wartawan dalam bentuk berita. Wartawan dan TNI bisa bersinergi, baik tukar pikiran, tukar informasi, dan tukar pengalaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PW MOI Riau Harmen Fadly SE yang akrab dipanggil Boma menyatakan akan siap bersinergi bersama Denpom 1/3 dalam berbagai hal baik mengenai informasi pemberitaan atau kegiatan yang bersifat sosial. “Ke depan, sinergitas harus tetap dipertahankan, sehingga Wartawan dan TNI, khususnya Denpom tetap kompak dalam pemberitaan yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Hal Serupa juga disampaikan Ketua PW MOI Pekanbaru Aprianto, Sinergitas antara wartawan dan TNI AD harus seiring sejalan, sehingga jangan ada miskomuniksi antara dua lembaga ini sehingga segala bentuk informasi dapat diterima oleh masyarakat sesuai dengan fakta.”Pertemuan ini merupakan langkah maju bagi PW MOI Riau khususnya PW MOI Pekanbaru, kedepan seluruh wartawan yang bergabung di PW MOI Pekanbaru akan mudah melakukan konfirmasi terkait dengan pemberitaan sehingga tidak ada lagi berita yang disebut dengan hoaks” tutup Aprianto

Dalam siraturahmi tersebut hadir pula Sekretaris PW MOI Riau Rio Kasairy, S.Sos, Sekretaris PW MOI Pekanbaru Alexander dan Waka PW MOI Riau Bidang Hubungan Antar Lembaga Sadrial.