Wakapolres Rokan Hilir Kompol Hotmartua Ambarita SH. SIK Mengikuti Apel Siaga Penanggulangan Banjir Yang Dipimpin Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH

oleh -0 views

RIAUINVESTIGASI.COM I ROHIL – Wakapolres Rokan Hilir Kompol Hotmartua Ambarita SH. SIK mengikuti Apel Siaga Penanggulangan Banjir yang dipimpin Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH bertempat Di Depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.Rabu 12 Januari 2022.

Giat Apel tersebut dihadiri Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi SE,Kasdim, Mayor Arh. E. Peranginangin,Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH. MH, Sekda Kab. Rohil, Drs. H. M. Job Kurniawan M.Si dan Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Pemkab. Rokan Hilir.

Turut hadir, Plt. Camat Bangko, Aspri Mulya, Wadanramil 01/Bangko, Kapten Arh. S. Siregar, Kapolsek Bangko, AKP Dedi Susanto SH, Kasat Pol Air, AKP Sapto Hartoyo, Datuk Penghulu/Lurah se-Kecamatan Bangko, Personel Kodim 0321/Rohil, Personel Polres Rohil, Personel Satpol PP, Personel DLH, Personel Dishub, Personel Dinsos,Personel BPBD,Personel PUTR, Personel Dinkes dan Personel Basarnas .

Dalam Amanat Pimpinan Apel yang disampaikan Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH, pada bulan ini menurut BMKG kita akan menghadapi musim hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi, Oleh karena itu kita melaksanakan apel pagi ini sebagai tindakan pencegahan dan antisipasi banjir baik yang sudah terjadi maupun banjir lanjutan.

Mengingat beberapa wilayah kita saat ini sudah tergenang banjir seperti Jln. Siak, Jln. Bahagia, Jln. Selamat dan Jln. Pelabuhan Baru. Kedepannya agar pihak-pihak terkait seperti DLH, Penghulu sampai tingkat RT untuk melaksanakan kegiatan pencegahan dan antisipasi,laporkan apabila genangan air semakin tinggi dan Dinas Kesehatan agar mengantisipasi penyakit yang mungkin akan ditimbulkan oleh banjir yang terjadi. Pungkasnya Wakil Bupati.

Sementara pada kesempatan itu, Wakapolres Rokan Hilir Kompol Hotmartua Ambarita SH. SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH melalui apel siaga bencana banjir ini dalam rangka mengantisipasi gangguan bencana alam di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

”Dengan adanya apel gabungan siaga bencana, kepolisian berharap semua pihak dapat melakukan respon cepat manakala terjadi bencana, dengan melaksanakan upaya-upaya meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam mensikapi dan menghadapi bencana” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *