Viral Penjual Ikan Cantik, Live Streaming Bikin Dagangan Makin Segar

oleh -71 views

INDRAMAYU ——- Banyak cara untuk memasarkan dagangan. seperti yang dilakukan wanita cantik asal Indramayu ini, yang menggunakan fitur siaran langsung di Facebook untuk menjual ikan-ikan segar miliknya, Minggu (2/1/2022).

Dari banyak para penjual ikan, akun Facebook bernama ‘@mita murtiana’ yang paling menarik perhatian. bukan karena lapak yang unik, melainkan cara penjualannya yang menggunakan internet dan fitur siaran langsung di media sosial.

Diketahui wanita berparas cantik itu bernama lengkap Mita Murtiana (23), asal Indramayu. setiap hari wanita cantik ini aktif mengunggah kesehariannya berjualan ikan segar di salah satu lapak ikan yang berada di Jalan Raya Kali Menir, Desa Eretan Kulon, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

” Tidak ada yang mau bekerja seperti ini, kadang suka kotor, berantakan dan bau amis, yaa gpp yang penting kerja halal kok, dan mudah-mudahan berkah “, tutur Mita.

Sehari-harinya Mita menghabiskan banyak waktu di tempat pelelangan ikan, berbaur dengan banyak nelayan untuk selalu memastikan ketersediaan stok, selain melayani pengunjung yang datang langsung ke tempatnya, ternyata ia juga kerap menawarkan hasil lautnya dengan menggunakan ponsel dan berjualan ikan dan aneka seafood lainnya secara online.

” Awal usaha jualan ikan sejak 2 tahun lalu, saya lakukan bersama kedua orang tua. sempat kerja yang lain, kemudian resign dan memilih usaha lagi. Nah, sampai akhirnya memberanikan diri untuk tampil live streaming di Facebook. Ketika memulai pertama kali sih, sangat sulit berbicara di depan kamera dan sedikit gerogi, tapi lama-lama jadi terbiasa “, sebut Mita.

Dalam siaran live streaming itu, Mita dengan antusias menjelaskan kepada penonton aneka jenis ikan dan seafood yang tersedia. Mita dengan rinci menjelaskan bahwa hasil laut didapat bersumber langsung dari para nelayan lokal harian dengan kondisi masih segar, hingga banyaknya stok, dan harga yang ditawarkan.

” Jadi tuh, pembeli bisa nyaman dan mudah untuk membeli ikan, cukup tonton live streaming hasil laut yang di pajang, jika berminat membeli bisa menghubungi penjual melalui nomor WhatsApp yang tertera. Maka produk akan dikemas dan dikirim langsung ke pembeli sesuai pesanan”, Jelas Mita.

Setiap hari Mita memulai sesi live streamingnya, hanya saja kerna sering terbentur dengan waktu pengiriman pembeli membuat jadwal live streaming belum bisa terjadwalkan.

” Yah, kadang pagi, siang dan kadang sore, yang penting ada waktu luang pasti live streaming”. sebut Mita yang biasanya menjual aneka ikan dan seafood segar.

Seperti Ikan etong, Ikan mata goyang, gurita, baby brab, ikan bawal hitam, lencam, Ikan tengkek, Ikan pari, ikan kakap merah, kepala manyung, sawoan, udang ronggeng, Ikan ekor kuning, cumi, udang, kerang, tripang, blekutak dan lainnya.

Selain mengikuti era teknologi digital saat ini. bagi Mita dengan hadirnya fitur live streaming ini memudahkannya untuk meningkatkan bisnisnya. Sekaligus menambah pelanggan dengan cara yang praktis namun efektif, sebutnya. (rls*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *