Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd Lantik Ketua RT 01, RT 02 dan RT 03 Periode 2021-2026

oleh -85 views

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU — Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila, M.Pd melantik Ketua Rukun Tetangga (RT) Periode 2021-2026 di lingkungan RW.02. Pelantikan berlangsung di Kantor Lurah Tangkerang Barat Jalan Gulama, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (15/11/2021).

Turut hadir, Seklur, Ade Ridho, S.Kom., Kasi Pemerintahan dan trantib, Mandra Gunawan, S.Sos., Kasi Pembangunan dan Trantib Risnawati, SE., Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ayahanda Zainuddin, Sekretaris LPTQ Kelurahan Tangkerang Barat Addinal Khairi, S.Hi.

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd mengucapkan tahniah dan selamat kepada RT terpilih. Dan ini merupakan suatu amanah dari warganya untuk memberikan pelayanan terbaik. Kemudian mengayomi masyarakat dan membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City Yang Madani. Mereka telah dipilih masyarakat dan dapat bekerja maksimal. Bersinergi dengan pihak kelurahan,” katanya.

Ada  3 RT yang dilantik, yaitu Ketua RT 01 Eric Arrosyid, RT 02 Imam Budi Santoso, RT 03 Sudrajat.

Dok : Ketua RT 001 Terpilih Eric Ar Rosyid

 

Dok : Kembali Terpilih Sebagai Ketua RT.002 Imam Budi Santoso

 

Dok : Ketua RT 03 Terpilih Sudrajat

Tugas RT itu adalah memberikan pelayanan dan pemberdayaan. Pelayanan mulai dari kebutuhan-kebutuhan umum di warga masing-masing seperti jalan, banjir, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Kemudian pemberdayaan sifatnya menggali potensi yang dimiliki oleh warga. Untuk itu mulai dari sekarang segera menyusun dan mengusulkan pembangunan baik fisik dan non fisik, sehingga nanti ketika kami butuhkan di Januari 2022 dapat kita bawa ke musrembang tingkat perubahan, baik fisik maupun non fisik. Insya Allah di tahun 2021-2022 kami akan merencanakan ditingkat kelurahan ini sekitar 15 pelatihan yang bekerjasama dengan BLKI Provinsi Riau.

Selanjutnya kepada buk RT pendamping pasangan dari RT terpilih dapat mensupport kegiatan pak RT nya, karena kita ada PKK Kelurahan, PKK RW, kemudian PKK RT. Kemudian juga ada posyandu sekali sebulan ditingkat RW, posyandu lansia ditingkat Kelurahan. Kemudian ada juga namanya Permata (Persatuan Majelis Taklim) ditingkat Kelurahan dan ada juga BKMT ditingkat Kecamatan.

Mudah-mudahan ibuk RT dapat merangkul dan mengajak dari kaum ibu dan remaja putri untuk sama-sama aktif dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Kepada tokoh masyarakat di RW.02 kami dari pemerintah kelurahan mengucapkan terima kasih yang telah mendampingi, mengiring dan mensupport sehingga proses ini sampai kepada tahap pengukuhan, sungguh luar biasa.

Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk berbuat baik, hidup damai dan hidup harmonis dengan Jiran tetangga dan handai taulan, sanak saudara. Dan ini dapat kita wariskan kepada generasi-generasi berikutnya bahwa RW 02 ini betul-betul bisa menjadi rool model, kerukunan nya, kedamaian nya, kasih sayang nya, kepedulian nya terhadap satu sama lain dan bisa menjadi keberkahan bersama.

Tugas pemerintah saat ini adalah mencapai target vaksinasi untuk lansia, saat ini untuk PPKM kita masih berada di level 2 sampai tanggal 22 Nopember, harapan kita setelah akhir Nopember ini mudah-mudahan ke level 1, dimana anak-anak kita bisa melaksanakan sekolah fuul, kita beribadah di masjid bisa nyaman dan aman. Untuk itu salah satu indikator yang tercapai itu adalah target Vaksinasi untuk lansia. Maka ini yang kita lakukan sekarang bergiliran RW ke RW. Mudah-mudahan pak RT nanti di RW 02 dapat melakukan pendataan lansia yang belum di vaksin, dan juga kita akan laksanakan di RW 02.

Kemudian ucapan terima kasih kepada bapak RT sebelumnya periode 2016-2021 diantaranya Syukri, DR. Khaidir, S.Sos., M.Si dan Imam Budi Santoso, Alhamdulillah pak RT sebelumnya telah berhasil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dilingkungan RT masing-masing. Khusus buat RT 02 selamat kembali melanjutkan amanah sebagai Ketua RT 02 berikutnya. Ucap bang Edi.

Lanjut Edi, mengucapkan juga terima kasih kepada segenap panitia ditingkat RW kemudian panitia ditingkat RT, di RT 01 Ketua H. Zubir Tanjung SH, dan beserta tim, di RT.02 Ketua Zaini Ismail beserta tim, dan RT.03 Ketua Erwan Nasri, ST karena panitia ini telah bertungkus lumus dalam 2 atau 3 bulan sampai persiapan pengukuhan.

Dok :: Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya H. Zulkarnain, SE M.Si

Dari wawancara awak media riauinvestigasi.com melalui WhatsApp kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya dari Fraksi Partai Gerindra Plus dan sekaligus dari PPP H. Zulkarnain, M.Si menyampaikan bahwa Ketua RT yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh warga sebaik mungkin dan harapan kita warga mendukung selain memilih juga mendukung program nanti akan dibuat oleh yang bersangkutan, yang mana yang selama ini yang nampak belum terjalani oleh yang sebelumnya itu tentu menjadi prioritas yang sudah yang memang itu sangat dibutuhkan masyarakat dilanjutkan, yang kurang pas nanti diperbaiki.

Yang kedua kepada yang lama kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi pengabdian selama ini mengabdi kepada masyarakat, perangkat ini adalah pelayan masyarakat di mana mungkin jasa dengan bantuan yang diberikan itu mungkin tak bisa dibalas oleh masyarakat dalam menilai apapun ya. semoga Allah Swt yang dapat memberikan balasan jasa yang bersangkutan.

Harapan kita tetap juga memberikan perhatian dan masukan pandangan terhadap Ketua RT yang baru, tentu yang lama itu pengalamannya sangat diperlukan untuk memberikan petunjuk dan arahan.

Harapan kita, jangan pula kita sudah tidak sebagai RT lagi, nah ini lepas sama sekali tidak, bahwa masyarakat ini adalah wadah kita yang kita secara bersama-sama, di masyarakat itu bahu-membahu, merangkul, menjalinkan kekompakan dan memberikan edukasi untuk semua masyarakat karena masyarakat ada tingkat anak, remaja dan dewasa orang tua banyak hal yang terjadi selama mereka mengabdi. Jadi atas dedikasinya kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Siapa pun yang memangku dan siapapun yang yang lebih tua kan atau didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting bahwa ini adalah kemenangan masyarakat, bukan kemenangan perorangan atau bukan kemenangan tim.

Jadi siapapun yang jadi itu janganlah membusungkan dada ya tapi bisa merangkul semuanya. Ingat saya sampaikan tadi bahwa kemenangannya adalah kemenangan masyarakat bukan kelompok. Sedangkan yang tidak terpilih harapan kita bisa bekerja sama dan lapang dada, berbesar hati. Intinya tak ada yang kalah dan tak ada yang menang di sini, yang itu adalah yang terjadi katakan pilihan yang banyak suara. Inilah sama-sama yang memberikan amanah, belum tau itu yang terpilih itu lemah tidak, justru kita membutuhkan pandangan masukan karena kita meramu semua kelebihan, kita anggap kita ini seperti masa Sutan Syahrir ya, dengan cara mengumpulkan kelebihan-kelebihan yang kita satukan, menutup-nutupi kekurangan dan kelemahan yang kita miliki.

Jadi harapan kita dan himbauan kita tak ada kalah dan menang disitu ini adalah untuk masyarakat di RW.02.

Mari kita bersama-sama merangkul, membangun RT kita baik itu di RT 01, RT 02 dan RT 03, selamat tahniah dalam menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Tutur Bang Zul

Dalam sambutan Ketua RW 02 DR. H. Ismardi Ilyas, MA melalui Sekretaris RW 02 Jauzar Helmi, M.Pd menyampaikan selamat kepada Ketua RT terpilih yaitu RT 01, RT 02 dan khusus RT 03 selamat kembali pada periode selanjutnya sebagai Ketua RT 02. Kami selaku Sekretaris RW 02 mengucapkan terima kasih kepada bapak Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, M.Pd yang telah memproses hasil pemilihan Ketua RT 01, RT 02 dan RT 03 mudah-mudahan ini adalah puncak dari apa yang kita lalui pada belakangan yang lalu. Tentu kita sebagai RW 02 minta kepada RT terpilih dapat mengayomi warga-warganya nanti, apalagi dalam pemilihan kemarin terjadi hal yang biasa dan itu semua sudah kita tutup habis. Insya Allah kedepannya dalam periode berikutnya mudah-mudahan RT terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan apa yang telah dijadikan visi misi mereka kedepannya. Oleh karena itu kami pihak RW nanti akan mengawasi atau pun melihat betulkah atau apakah nanti program-program yang dijalankan oleh RT masing-masing dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aspirasi warga setempat, apakah di RT 01, RT 02, dan RT 03 dan begitu juga di RT 04 nantinya menjadi lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama. Oleh karena itu kita berharap kepada Allah Swt agar RT terpilih ini bisa menjadi hal yang terdepan di dalam membangun warga kita baik dalam hubungan kita sesama apakah itu ibadah atau sosial kemasyarakatan lainnya, sehingga nanti cita-cita kita bersama RW 02 Kampung Madani RT masing-masing dan pada garis besarnya kelurahan Tangkerang Barat bisa menjadi catatan terbaik kembali pada masa yang akan datang. Oleh sebab itu sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada bapak Lurah Tangkerang Barat, seluruh panitia pemilihan dan tokoh masyarakat. Mari kita jalin kembali ukhuwah kita dengan baik sehingga apa yang kita lakukan kedepan menjadi suatu yang lebih baik. Pungkas Jauzar.

DR. Khaidir mantan RT 03 periode 2016-2021 dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Ketua RW.02 bapak DR. H. Ismardi Ilyas, MA melalui Sekretaris RW 02, kepada tokoh masyarakat, warga. Adapun kegiatan yang sudah kita lakukan itulah kemampuan yang kita miliki, maka dalam kesempatan ini jika ada kekurangan-kekurangan seperti pelayanan dan hal-hal yang tidak terkoordinasi dari keinginan masyarakat, dalam kesempatan ini saya pribadi dan keluarga dan mewakili mantan RT sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, begitu juga kawan-kawan yang lain. Kemudian dalam kesempatan ini juga kami mengharapkan kepada RT terpilih tentunya bisa melanjutkan pekerjaan yang sudah baik, tentunya lebih baik lagi, apalagi seperti Ketua RT 03 yang terpilih pak Sudrajat, karena beliau merupakan Sekretaris RT 03 semasa saya selama lima tahun, dimana lima tahun tersebut sudah cukup sebagai acuan untuk melaksanakan program kedepannya. Jadi kami berharap semoga RT terpilih ini bisa membawa masyarakat bagaimana ketahui bahwa pemimpin itu bisa mengajak orang lain bekerjasama seperti apa yang diinginkan sesuai dengan ketetapan untuk mencapai suatu tujuan kita bersama. Dalam kesempatan ini juga saya mewakili RT sebelumnya sekali menyampaikan permohonan maaf.

Sudrajat Ketua RT 03 terpilih menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi saya menghimbau kepada tokoh masyarakat dan warga, kalau ada pekerjaan yang salah atau tidak sesuai keinginan masyarakat dan saya selaku Ketua RT 03 mohon dikritik dan beri masukan guna untuk membangun dilingkungan kita. Tegasnya.

Lanjut Mas Sudrajat, mari kita bersama-sama kalau ada kegiatan, baik ditingkat RT, tingkat RW, tingkat Kelurahan maupun ditingkat Kecamatan turut kita menghadirinya demi semangat kekompakan dilingkungan RW 02 pada umumnya dan RT 03 khususnya.