Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan, Fokus Pembangunan Rumah Ibadah Dan Pendidikan

oleh -17 views

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU — Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan melakukan reses di lapangan Masjid Aulia di RW 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (14/11/2021).

Turut hadir Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru., Ketua RW. 03, Ahmad Syukrani, RT. 01 dan RT. 05, Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat undangan reses.

Ningsih salah satu warga RT. 01 RW.03 memberikan usulan kepada pak anggota Dewan, masih dalam persoalan banjir, ” Kami mengusulkan kepada bapak dewan, untuk dapat kiranya dianggarkan kepada pemerintah untuk Semenisasi di blok H, apabila hujan turun, kami terus kebanjiran “. Ucapnya

Selain itu juga Persoalan banjir, Parit dan drainase menjadi persoalan yang dirasakan warga, Tiga orang penanya dari perwakilan masyarakat, adanya parit yang penuh dan melimpah disaat hujan datang, mengakibatkan banjir.

Idel, adalah satu perwakilan warga RT. 03 RW. 03 ” Masih persolan banjir yang menghantui warga, disaat hujan turun, limpahan air dari perumahan lain menumpuk dan mengakibatkan banjir”.

Ketua RW 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan Ahmad Syukrani, menyampaikan, kami mengucapkan banyak terima kasih dan Alhamdulillah adanya beliau atau bapak Nurul Iksan selaku wakil rakyat kami khususnya dan warga kami juga di sini di warga RW 03, Alhamdulillah untuk pembangunan dari mulai drainase sampai jalan juga masjid dan MDTA tidak ketinggalan juga Alhamdulillah sampai saat ini kita merasakan hasilnya dengan adanya beliau di wakil kita ini khususnya RW 03 Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Lanjut Syukrani, saya mewakili dari warga RW 03 khususnya Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Nurul Ikhsan selaku Anggota Dewan semoga beliau keadaan sehat Wal’afiat dan kedepannya mari kita sama-sama dukung kembali dan untuk periode selanjutnya. Tegasnya

Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Gerindra Nurul Ikhsan, Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan reses langsung tempat tinggal kita di RT 01 RW 03 warganya cukup antusias yang hadir hari ini pagi ini seperti biasa usulan-usulan dari masyarakat ini kebanyakan masih masalah infrastruktur, penanganan banjir, karena ada di beberapa titik di lokasi mereka yang dampak kalau seandainya hari hujan berdampak naiknya permukaan air, jadi mereka meminta agar adanya perbaikan dari drainase yang ada di lingkungan wilayah mereka. Kemudian untuk yang lainnya saya rasa mereka masih meminta perbaikan atau membuat taman di wilayah Jalur 2 untuk keindahan wilayah RW 03.

Lanjut Bang Nurul, yang sudah kita realisasikan sampai saat ini yaitu berupa pembangunan masjid itu sudah dua kali tahun anggaran di sini sudah kita masukkan anggarannya kurang lebih tahun pertama masjid dapat bantuan itu 200.000.000.

Alhamdulillah pada tahun ini masjid ini bisa kita lihat secara bersama-sama ada pembangunan lagi dan ini usulan kita yang dilelang tahun 2021 ini sekitar Rp. 800.000.000.

Alhamdulillah hari ini pekerjaannya sudah hampir mau selesai. Kemudian adanya pembangunan MDTA satu lokal itu pun sudah selesai juga.

Ditambah Anggota Komisi IV ini , karena warga RW 03 ini cukup besar semuanya 600 KK jadi beliau tidak mau dipilah-pilah, makanya kita adakan di sini kegiatannya titiknya 2 jadi kita bagi semua warga harus mendapatkan pelayanan dari wakil yang telah mereka pilih kemarin, jadi hari ini kita tidak pilah pilih lagi mereka grup siapa-siapa dan ini semua warga kita khususnya RW 03. Jadi hari ini 2 sesi, pertama RT 01 yang KK nya kurang lebih 180 KK, pada jam 10.15 menit nanti ada RT 02, 03 dan 04 gabung itu KK nya 280 KK.

Tadi sekaligus kita mau menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid kita ini sebesar 20 juta rupiah mudah-mudahan apa yang telah kita berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat RW 03 ini khususnya jemaah masjid Aulia dan semoga apa yang telah kita berikan ini dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua dan kita niatkan ini untuk sebagai amal jariyah untuk warga RW 03 ini khususnya. Harap Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *