Menuju Herd Immunity, SMPN 32 Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal Tahap Kedua

oleh -127 views

RUAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU –Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 yang beralamat di Jalan Balam Nomor di Jl. Balam Nomor 18 Kota Pekanbaru, pada hari Kamis (28/10/2021) melanjutkan vaksinasi massal Tahap Pertama bagi seluruh siswanya. Pelaksanaan vaksin ini merupakan siasat dari pemerintah dalam menangani persebaran Covid-19, terutama di lingkungan sekolah.

Pelaksanaan vaksin dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Siswa yang belum mendapat giliran vaksin atau tidak datang pada hari ini akan tetap di vaksin dan diarahkan ke faskes nya dan bisa melaksanakanĀ  kegiatan belajar mengajar di kelas walau dengan segala pembatasan yang dilakukan.

Vaksinasi yang diberikan kepada siswa ini adalah jenis vaksin Sinovac. Suntikan vaksin dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas.

“Kami di sini berusaha bersama-sama menekan laju penularan dengan cara memberikan vaksinasi kepada anak-anak. Dengan vaksinasi ini harapannya dapat menekan pandemi, sehingga anak-anak akan tetap sehat, dan meningkatkan dan menuju kualitas Heard Immunity. tukas Junaidi

Sementara itu, guru dan karyawan mayoritas telah mendapatkan suntikan vaksin hingga dosis kedua. Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal para siswa, akan meningkatkan kesehatan masyarakat di lingkungan sekolah.

Orang tua merespon dengan baik terkait adanya pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Seluruh siswa juga sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini.

Vaksinasi ini merupakan hal yang penting karena dapat melindungi diri siswa dan juga mempercepat proses pertemuan tatap muka. Program vaksinasi merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dengan disupport dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, serta Puskesmas.

Kepala SMP Negeri 32 Kota Pekanbaru melalui Junaidi sebagai Wakil Kesiswaan dan Anggota Tim Satgas Covid-18 SMPN 32 Pekanbaru, sangat bersyukur bahwa para siswa dapat memperoleh vaksinasi. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam realisasi program vaksinasi massal untuk para siswa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Puskesmas. yang telah membantu terealisasinya vaksinasi massal ini,” ujar Junaidi.

Untuk vaksin pertama pada tanggal 30 September yang lalu dikategorikan cukup sukses dan dilanjutkan dengan vaksin kedua dimana kehadiran dan jumlah yang hadir berkisar sekitar 88 persen.

Kepala SMPN 32 Kota Pekanbaru melalui Wakil Ketua Kemahasiswaan Junaidi, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi baik peserta didik maupun wali murid yang merespon program dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Lanjut Junaidi, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah ini supaya sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru dapat dilaksanakan secara tatap muka, bukan hanya tatap muka terbatas. Kami dari seluruh komponen guru, Wali Murid dan siswa mengharapkan penuh dengan dilaksanakan vaksin ini, hendaknya makin hari makin berkurang dan untuk sama-sama kita mengantisipasi penyebaran virus dan hendaknya tidak ada lagi vaksin yang ada di Kota Pekanbaru. Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *