Gubernur Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Worskhop BLK Multimedia Yayasan Pendidikan Al-Fikri Riau

oleh -17 views

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU —Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Worskhop Balai Komplek Puspendal Al Fikri, Acara kegiatan dilaksanakan, sabtu, 16/10, Bertempat, Komplek Puspendal Al Fikri Pekanbaru.

Dihadiri Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si, sekaligus Peletakan batu pertama, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW), Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA, Kadisnaker Riau, Jhonly, Ketua Yayasan Wakaf Islam Al Fikri, Abdul Rosyid Suharto, TU MED.

Dijelaskan Gubernur Riau (Gubri) Dengan ditambahnya pembangunan gedung workshop BLK di Yayasan Wakaf Islam Al Fikri ini, sudah 32 BLK komunitas yang didirikan di kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Gubri mengatakan, bahwa Indonesia ke depan akan mengembangkan ekonomi Syariah. Sehingga pondok pesantren, katanya, diharapkan tidak hanya mempersiapkan kader ulama tetapi juga mempersiapkan wirausaha muda.

“Sehingga mereka bisa mandiri, dan untuk itulah pemerintah mendirikan BLK ini agar bisa mempersiapkan pasar kerja bagi anak-anak Riau,” ujar Gubri.

Dengan dibangunnya BLK komunitas di Yayasan Wakaf Islam Al Fikri, Gubri menilai sangat cocok dinamai dengan Jurusan Multimedia. Hal itu menurutnya sangat sejalan dengan perkembangan zaman saat ini.

“Multimedia ini sangat banyak manfaatnya bagi generasi saat ini,” imbuh Gubri.

“Saya ingin anak-anak Riau bisa teknologi, sebetulnya banyak anak-anak pintar di Riau. Inilah gunanya BLK sehingga mereka sudah siap untuk bekerja. Semoga bangunan ini cepat selesai dan anak-anak bisa menjadi pionir dalam kemajuan multimedia di Bumi Melayu Lancang Kuning,” jelasnya.

Hendry munif, Menjelaskan ”Jadi Bulan Mei lalu, Saya bertemu dengan bapak Anshori Siregar beliau membawahi Kemennaker, Tadi saya berbicara dengan Pak gubernur Riau dan Pak Kadisnaker, Pokok pikirannya pak Ansori Siregar dari partai PKS, kita coba lakukan komunikasi, alhamdulillah berhasil pokok pikiran beliau untuk riau, Tadi dipesan juga kontak untuk beliau sebanyaknya, ujar Munif

Alhamdulillah ini dari APBN, kita berharap APBN bisa jemput tarik ke Propinsi Riau ini salah satunya, padahal beliau (Anshori Siregar) anggota DPR RI dari dapil Sumatra Utara (SUMUT), Alhamdulillah saat ini saya duduk di DPP PKS membawahi lima propinsi, Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri, jadi alhamdulillah kita bisa menarik beberapa pokok pokok pikiran anggota DPR RI untuk kesini, Nah ini salah satu hasil komunikasi saya di Medan Bulan Mei, beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah hari ini peletakan batu pertama bersama dengan pak gubernur.

Mudah mudahan selanjutnya bisa kita arahkan beberapa program program dari APBN itu, masuk ke Provinsi Riau.

”Ya mudah mudahan bisa saja kita advokasi dan mudah mudahan ada yang lainnnya “. Ujarnya

Terkait anggaran, Hendry juga menjelaskan, Rp.500.000.000 (Lima Ratus juta Rupiah) untuk bangunan dan Rp.500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) lagi untuk program (programnya nanti Isi multimedia dan pelatihan), Totalnya 1 Milyar, target Bulan Desember ini udah selesai, Papar hendri

Lanjut ketua yayasan wakaf islam Al Fikri H. Abdul Rosyid Suharto,
”Alhamdulillah hari peletakan batu pertama dan program kerja komunitas, Ini merupakan program dari kementrian tenaga kerja, yang mana fokusnya bekerja sama dengan pesantren kemudian dengan sekolah sekolah dan kelembagaan lainnya” .

Tujuannya adalah, kita mempersiapkan tenaga tenaga kerja, yang berkualitas, dan disini kita menyiapkan bidang yang mahir dengan multi media, jadi program dari pemerintah, Kita yang mengelola di tanah wakaf islam Al Fikri, ingin berpartisipasi. Ujar Abdul

Di Tengah wakaf ini, kita akan bangunkan pesantren, BLK ini adalah melatih adik adik serta saudara saudara kita yang ada di pesantren ini khususnya di bidang IT.

Dijelaskan juga akan dibuka untuk umum, karena ini adalah program pemerintah dan dikerjasamakan dengan lembaga lembaga pendidikan islam.

Harapannya, kami berharap dengan adanya BLK ini, yayasan wakaf al fikri riau bisa berpartisipasi dalam menyiapkan tenaga kerja indonesia yang handal, dan dengan BLK ini, melatih anak anak santri di Puspendal Al Fikri ( Pusat Pendidikan Dan Dakwah Al Fikri ), didalamnya ada sekolah, Pesantren dan Mesjid, Ada BLK.

”Harapan kita dengan ada BLK ini, sebagai tempat latihan anak anak santri kita, dan juga tempat latihan ustad dan anak kita di seputaran yayasan wakaf Islam Al Fikri “. Tutup Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *