Kunker ke Polsek Tapung, Kapolres Kampar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat

oleh

RIAUINVESTIGASI.COM I TAPUNG — Kamis pagi (30/09/2021), Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tapung.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Kabag Sumda KOMPOL Maryanta, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto S.Sos, MH, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra, Kasi Propam IPTU Rusman serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Mapolsek Tapung sekira pukul 09.00 wib, disambut Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Tapung Ny. Kholida Sumarno serta segenap personel Polsek Tapung.

Mengawali kunjungan kerjanya ini, Kapolres Kampar melakukan pertemuan tatap muka dan silaturahmi dengan Upika, Perwakilan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Tapung.

Hadir dalam pertemuan ini Camat Tapung Drs. Amri Yudo MSi, Danramil Tapung diwakili Babinsa Petapahan Peltu Erizal, Perwakilan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas FK-PPI, Pemuda Pancasila, GP. Anshor dan Pemuda Batak Wilayah Tapung.

Acara tatap muka ini diawali Kata Sambutan dari Kapolsek Tapung, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan rombongan, serta serta seluruh undangan yang hadir dalam pertemuan silaturahmi ini.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tapung menjelaskan tentang situasi kondisi serta geografis dan demografis wilayah hukum Polsek Tapung.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, diawali perkenalan singkat dan ucapan terimakasih kepada Upika serta tokoh masyarakat yang telah hadir dalam pertemuan silatuhrahmi tatap muka ini.

“Kami telah berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, beberapa inovasi juga telah dibuat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, salahsatunya pembentukan Tim TEMBAK Polres Kampar, yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ujar Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa Jajaran Polres Kampar serius dalam penanganan narkoba, selama 2 bulan terakhir sudah sekitar 60 pelaku yang diamankan oleh Jajaran Polres Kampar, tentunya hal ini telah berkontribusi pula dalam menekan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar, ujarnya.

Terkait permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat hendaknya diselesaikan secara bijak, Negara kita juga mengakui hukum adat selagi sejalan dan tidak bertentangan dengan hukum negara. Mari bersama kita jaga kerukunan dan toleransi dalam masyarakat, bantu Polri mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga membuka Sesi Tanya Jawab dengan tokoh masyarakat dan perwakilan ormas yang hadir, beberapa hal dan permasalahan yang disampaikan terkait Harkamtibmas, ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Usai pertemuan dengan tokoh masyarakat, Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama yang hadir, melakukan pertemuan dengan personel Polsek Tapung untuk memberikan arahan dalam rangka peningkatan kinerja anggota. Pada intinya Kapolres Kampar memotivasi personel agar menjadi Polisi yang baik sesuai harapan masyarakat.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Kampar dan rombongan di Polsek Tapung berakhir sekira pukul 13.00 Wib, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *