Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi ( PJID.N ) Kota Langsa Tuding Rektor Unsam Sok Tahu Tentang Pers

oleh

RIAUINVESTIGASI.COM I LANGSA —Banyaknya Organisasi Pers di Kota Langsa  atau Asosiasi Pers memberi semangat baru terhadap penggiat Pers untuk bergabung dalam wadah tersebut, karena  Asosiasi  Pers tersebut setara legitimasinya dengan lembaga PWI ‘  tidak benar Organisasi Pers yang ada di Kota Langsa tunduk dengan PWI “ itu hanya wadah Organisasi saja tegas Suriady Ks.SH jangan di politisasi lembaga tersebut untuk menggertak insan Pers untuk tidak melakukan kegiatan Pers karena Pers telah di amandemen oleh Negara dengan di terbitkannya Undang-undang Pers No.40 Tahun 1999.

Sekedar Pemahaman untuk Rektor Unsam di Kota Langsa kini telah memiliki beberapa  Asosiasi Pers di antaramya “ PWI, AJI, KAURI, PWI REFORMASI, PERSATUAN JURNALIS INDONESIA DEMOKRASI NUSANTARA ( P J I D. N )  FPII, PWRI dan ada beberapa lagi lainnya yang berstatus sama dengan PWI Yang memiliki badan Hukum setara PWI .

Statemen Rektor Unsam yang mengatakan setiap wartawan yang menyiarkan berita harus izin Pwi artinya Rektor Unsam telah menghalang-halangi tugas  Jurnalistik sebagai mana di atur dalam Undang- undang Pers No. 18  ayat. 1 Thn 1999 dan  atau melanggar pasal . 4   ayat 2 dam ayat 3 dapat di pidana 2 Tahun Penjara dan atau denda Rp. 500.000.000.-  rupiah .

Berita ini patut di terbitkan agar Undang-undang Pers terutama pasal- pasalnya bisa di ketahui Publik dan dapat di pahami banyak pihak terutama Publik sebut Suriady Ks. SH Ketua PJID. N Kota Langsa dan juga perbuatan Rektor UNsam Juga patut di tuduhkan telah melanggar Unsang- undang No. 14 Tahun 2008   tentang informasi Publik dan Undangka pada Tanggal 30 April Tahun 2008 , untuk itu Ketua PJID . Kota langsa Suriady. KS.SH Mengajak semua Asosiasi Pers yang ada di Kora Langsa mengecam tindakan Rektor Unsam bila perlu melawan sikap sok Tahu Rektor Unsam Tentang Pers atau siapa saja yang ingin melemahkan Peran fungsi Pers (Suriady Ks. SH ). Admin/Rls maliqnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *