Terima Bansos 250 Ton Beras, Kapolresta Kita Akan Kawal Amanah Ini

oleh -13 views

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU — Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.IK, MH, lakukan pelepasan dan pemberian bansos di Mako Polresta Kota Pekanbaru bagi masyarakat terdampak Covid-19. Minggu pagi, 15/08/2021.

Pelepasan dan pemberian bansos bagi masyarakat di Mako Polresta Pekanbaru dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.IK, MH, Dandim 0301 Kota Pekanbaru Kolonel Inf Muh. Musafag, dan Perwakilan dari yayasan Budha Tzu chi Bapak Mawi, serta Para PJU Polresta Pekanbaru, dan Para Kapolsek Polresta Pekanbaru.

Sementara itu Kapolresta menyampaikan dalam sambutannya, Kegiatan Bansos 250 Ton Beras ini sangat membantu masyarakat kita di Kota Pekanbaru. TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah, dengan kekuatan penuh siap membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19. TNI, POLRI dan Pemerintah daerah adalah penjaga peradaban di Kota Pekanbaru.

“Kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, menghindari makan bersama)”, sebut Kapolresta.

Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.IK, MH, juga memberikan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dalam upaya membantu mengurangi kesulitan yang dialami dimasa Pandemi Covid-19 ini. Serta memberikan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada perwakilan Kapolsek Jajaran, pemberian APD ini diserahkan langsung oleh Wakapolresta AKBP, Henky Poerwanto, SH, MH.

Pada saat yang sama Walikota Pekanbaru usai pelepasan bantuan menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi kepada masyarakat Kota Pekanbaru berupa 250 ton beras. TNI,POLRI dan Pemerintah Daerah sangat-sangat menjaga amanah ini untuk di berikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang Terdampak Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan beras 250 ton. Satu karung seberat 10 kilogram beras,” ujar Walikota Pekanbaru.

Bantuan ini bisa diberikan kepada 25.000 KK yang tersebar di Kota Pekanbaru. Beras ini akan disalurkan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Yayasan Budhi Tzu Chi juga akan menyiapkan bantuan oksigen. Oksigen juga sangat dibutuhkan,” ujar Walikota.

Karena beberapa tempat terjadi krisis stok oksigen. Di Pekanbaru, oksigen masih mencukupi. Namun tentunya, Pekanbaru tetap butuh stok oksigen yang lebih banyak.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan oksigen dari warga dan Yayasan Buddha Tzu Chi,” ucap Wako.

Walikota sampaikan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru dengan Gerakan Seribu Sejuta Makna. Gerakan ini tanda kesetiakawanan sosial.

“Sumbangan Rp1000 per hari dari jumlah polisi 1.100 di Mapolresta di kali 7 hari. Jadi, uang yang terkumpul Rp7 juta dalam sepekan,” ungkap Walikota.

“Kalau satu bulan, jumlahnya sudah besar sekali ini. Gerakan iniĀ  sangat kreatif dan inovatif di tengah pandemi corona, ini kita dukung dan sangat disyukuri sebagai bentuk kerja cermat, cerdas dan ikhlas”, terang Wako. (Red/Anas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *