PPDB Online SMPN 4 Tambang Dikunjungi Kades dan Kasi Kurikulum Dinas, Berikut Disampaikannya

oleh

RIAUINVESTIGASI.COM I TAMBANG — Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Kampar menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 dimulai 1-3 Juli 2021 untuk jenjang SMP secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Kampar melalui Kasi Kurikulum Darwin, S.Pd, M.Si dan rombongan memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 4 Tambang, dalam kunjungan singkat tersebut Kasi Kurikulum Darwin melihat langsung proses PPDB di salah satu SMP Kecamatan Tambang tersebut. Jum’at 2/7/21.

” Atas nama Dinas Pendidikan kami memantau pelaksananaan PPDB online di SMPN 4 Tambang ini sangat bagus dengan pelayanan yang diberikan kepada calon peserta didik untuk didaftarkan secara online, memang seharusnya dan sebaiknya calon peserta didik itu sendiri yang mendaftarkan secara online dari rumah dengan link http://ppdb.kamparkab.go.id/ yang sudah diberikan,” ungkap Darwin.

Terkait dengan keluhan masyarakat tentang link yang diakses untuk online agak sulit diakses kepada panitia, Darwin selaku kasi kurikulum menyampaikan perbaikan aplikasi butuh proses, dimaklumi tahun ini adalah tahun kedua PPDB online semoga kedepan akan lebih baik.

” Anggaran dan sebagainya untuk tahun berikutnya akan kita benahi dan fitur-fitur dalam aplikasi yang masih kurang di dalamnya semoga tahun depan akan lebih baik lagi, “jelas Darwin.

Kemudian Kasi Kurikilum tersebut juga berpesan kepada panitia agar proses penerimaan peserta didik baru itu jangan sekali-kali melanggar juknis yang ada.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.Sos juga melakukan monitoring ke SMPN 4 Tambang karena desa Tarai Bangun merupakan bazis zonasi bagi salah satu SMP negeri di desa tersebut.

” Kegiatan PPDB tahun ajaran 2021/2022 dari pemerintah desa Tarai Bangun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mempersiapkan segala sesuatunya bagi orang tua yang tahun ini jika ada anak-anak yang akan masuk ke SMP Negeri 4 Tambang, kami melihat sekolah sangat siap, oleh karena itu persiapkan semua persyaratan sebagaimana yang dibutuhkan “ungkap Andra.

Lebih lanjut kepala desa tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia PPDB SMPN 4 Tambang yang sudah membantu masyarakat untuk mendaftarkan warganya secara online dengan pelayanan sangat baik.

” Atas nama pemerintah desa Tarai Bangun kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan pelayanan dengan sukarela membantu penginputan secara online meskipun tahun ini sudah online penuh dilaksanakan dari rumah namun panitia dan majelis guru dengan sukarela membantu masyarakat yang tidak bisa menginput secara online, mudah-mudahan ini menjadi ladang amal bagi panitia dan seluruh keluarga besar Majelis Guru SMP N 4 Tambang yang terlibat dengan sangat ramah dan terbuka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan Kades agar proses pendaftaran berjalan aman dan lancar dihimbau kepada warga masyarakatnya agar semua keperluan dan bantuan jangan dipercayakan kepada orang lain apalagi dititipkan kepada pihak yang bisa menawarkan jasa.

” Kepada masyarakat kita himbau untuk bisa membantu memperlancar dan menyejukkan suasana dan tidak menimbulkan kegaduhan bahwa sekolah ini adalah milik kita bersama maka bersama-sama kita bertanggung jawab untuk mensukseskan dan membantu segala proses tahapan demi kelancaran proses belajar mengajar di SMPN 4 Tambang ini, ” harap Kades.

Sementara itu kepala SMPN 4 Tambang Emelfa, S.Pd menyampaikan tahun ajaran 2021/2022 ini, sekolah yang dipimpinnya itu menerima 335 peserta didik baru melalui PPDB. Terdiri jalur zonasi 168 peserta didik (50 persen), jalur afirmasi 50 peserta didik (15 persen), jalur perpindahan orangtua 17 peserta didik (5 persen) dan jalur prestasi 101 peserta didik (30 persen).

” Persyaratan sebelum PPDB sudah kami umumkan. Silahkan dilihat langsung, dilengkapi dan didaftarkan. Alhamdulillah selama dua hari ini proses PPDB bisa berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol Covid-19,” ungkap Kepsek.

Dalam waktu yang sama ketua panitia PPDB online SMPN 4 Tambang Syahril Musnadi, S.Pd.I juga himbau kepada masyarakat yang ingin datang kesekolah minta bantuan untuk didaftarkan secara online tanpa dipungut biaya.

” Apabila bantuan diperlukan kepada panitia disekolah, datanglah kesekolah kami akan bantu dengan sepenuh hati dan bersabar karena proses online bergantung dengan jaringan tentu akan ada kendala, sebaiknya masyarakat itu mendaftar online dari rumah, akan tetapi tidak semuanya mampu inilah bisa ditampung dan dibantu oleh panitia disekolah dan tanpa biaya, ” pungkas Syahril. ( Red/ Anas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *