DPRD Pekanbaru Sahkan Ranperda Air Limbah dan Perlindungan Masyarakat dari Covid-19

oleh -10 views

RIAUINVESTIGASI.COM I DPRD PEKANBARU —- DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna ke-3, dengan agenda jawaban Pemerintah pada Pandangan Umum Fraksi tentang 2 (dua) Ranperda Kota Pekanbaru yakni Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Ranperda tentang Air Limbah.

Dalam rapat paripurna yang dilaksanakan tersebut diatas, DPRD Pekanbaru juga turut membahas Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru Tentang Perlindungan Masyarakat Dari Penyeberan dan Dampak Coroba Virus Disease 19 (Covid-19)

Hamdani Ketua DPRD langsung pimpin Rapat Paripurna yang sedang berjalan saat ini, didampingi Wakil Ketua Ginda Burnama ST, Tengku Azwendi Fajri SE, dan Ir Nofrizal MM. Sementara dari Pemko Pekanbaru dihadiri oleh Wakil Walikota dan juga oleh unsur kepala OPD dan juga Forkopimda Pekanbaru.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengusulkan dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) ke DPRD. Saat ini, agenda rapat paripurna jawaban dari pemerintah atas tanggapan fraksi-fraksi DPRD.

“Saya memberikan jawaban pemerintah terhadap dua ranperda atas tanggapan fraksi-fraksi DPRD Pekanbaru. Saya memberikan jawaban atas ranperda Ketertiban Umum dan Ranperda Pengelolaan Air Limbah,” kata Ayat Cahyadi dalam Rapat Paripurna

Dua ranperda ini penting diajukan dan diwujudkan menjadi perda. Sehingga, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait punya legalitas dalam melakukan tindakan-tindakan.

Salah satu Ranperda tentang pengelolaan air limbah sangatlah penting. Karena, visi kota ini Smart City Madani. Salah satu pilarnya adalah Smart Environment yakni lingkungan yang sehat, cerdas, bersih, dan asri serta tidak ada polusi.

Pemko Pekanbaru akan terus mendorong agar pembangunan IPAL segera selesai. Dan akan meminta Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau Direktorat Jenderal Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) agar bisa menyelesaikan IPAL terpadu ini.

Dok : Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Bersama Unsur Pimpinan DPRD Pekanbaru menandatangani Ranperda Air Limbah dan Penanganan Covid-19 pernah

 

Editor : Amrunnas
GALLERY DPRD PEKANBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *