Bhabinkamtibmas Kelurahan Rantau Kopar Laksanakan Kegiatan Problem Solving

RIAUINVESTIGASI.COM I ROHIL –Bhabinkamtibmas Kel. Rantau Kopar, Bripka Suradal Laksanakan Kegiatan Problem Solving Terkait Masalah Pencurian Ayam yang Terjadi di Belakang SD 01 Rantau Kopar Jl. Kartini RT 03 RW 01 Kel. Rantau Kopar.

Senin, 12 April 2021 sekira pukul 13:00 WIB. Bhabinkamtibmas Kel. Rantau Kopar, Bripka Suradal melaksanakan kegiatan problem solving terkait masalah pencurian ayam yang di lakukan sdr Dedi Saputra, Dan pemilik ayam sdr Wisnu Adi yang terjadi di Belakang SD 01 Rantau Kopar jl. Kartini RT 03 RW 01 Kel. Rantau Kopar Kec. Rantau Kopar.

Pada hari Minggu tanggal 12 April 2021 sekira pukul 10:00 WIB Korban datang ke Polsek Melaporkan bahwa Ayam dan ikan Toman yg di letak kan dekat Rumah sudah tidak ada, Pelapor mendapat informasi bahwa ada seseorang yg mangambil pada malam hari. Pelapor mendapat informasi dari tetangga bahwa ada seseorang yg mangambil ayam dan ikan sehingga korban melaporkan hal tersebut ke Polsek.

Adapun Bentuk kegiatan Problem solving, yaitu Bhabinkamtibmas Kel. Rantau Kopar Memanggil Lurah, Ketua RT dan RW di tempat kejadian, dengan melakukan musyawarah dengan warga dan para ketua RT RW, untuk mencari siapa pelaku, setelah mendapatkan informasi kami mencurigai Seseorang bernama Dedi Saputra dan kami melakukan penjemputan kepda sdr Dedi Saputra.

Setelah di lakukan penjemputan dan di dudukkan dengan korban maka di dapati pengakuan dari saudara Dedi saputra. Bhabinkamtibmas Bermusyawarah dengan lurah dan RT RW dan kedua belah pihak sepakat untuk masalah tersebut di selesaikan dengan damai secara kekeluargaan.

Hasil yang di capai dari dilaksanakannya giat problem solving ini pada Hari Senin, 12 April 2021 sekira pukul 14:00 WIB, di capai mufakat bahwa permasalahan antara kedua belah pihak di anggap selesai secara kekeluargaan dan tidak ada tuntutan di kemudian hari dan saling memaafkan atas kejadian tersebut.

Demikian Giat problem solving Polsek Rantau Kopar Selama giat berlangsung, situasi kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.