HUT Kampar ke 70, Ini Yang Dilakukan DPRD Kampar

RIAUINVESTIGASI.COM I KAMPAR —-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 70 Tahun 2020 di ruang Paripurna gedung DPRD Kampar

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST dan didampingi Wakil Ketua Repol S.Ag serta Fahmil.

Tampak hadir Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Prof. DR Yusri Munaf, mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Kampar, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Lc Ma, Anggota DPRD Riau, Eva Yuliana, S.E, Mantan Gubernur Riau, Saleh Djasit, Mantan Bupati Kampar, Drs. Burhanuddin Husin, MM, Mantan Pj Bupati Kampar, Syawir Hamid, Mantan Wakil Bupati, M Zakir, Sekda Bengkalis, Bustami, HY, Ketua LAK Sartunis, Para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Dinas lingkungam Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Muhammad Faisal ST selaku Ketua DPRD Kampar dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa dalam menentukan hari jadi Kabupaten Kampar bukan suatu perkara yang mudah.

“Oleh karena itu peringatan hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini hendaknya kita maknai sebagai sarana peningkatan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya, untuk itu kita dituntut bersatu padu memegang Adat Istiadat, selalu bersinergi dengan Ulama, Tokoh Adat, dan Pemerintah sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini “Tali Bapilin Tigo, menuju masyarakat Kampar yang sejahtera’ ” ujar Muhammad Faisal,

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH mengatakan dalam sambutannya bahwa Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 Pemerintah Daerah kabupaten Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan di Kabupaten kampar.

Enam hal diatas antara lain, pertama atas nama Bupati Kampar akan berusaha meningkatkan pendidikan sumber daya manusia yang handal. Kemudian dalam bidang pertanian akan menjadikan pertanian di Kabupaten Kampar yang berbasis modern,” Jelasnya

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyampaikan ucapkan tahniah Kabupaten Kampar ke-70 tahun.“Semoga diusia yang ke-70 tahun ini, Kabupaten Kampar bisa lebih maju dan bermarwah ,” harapnya.

Selesai paripurna acara peringatan hut kampar di lanjukan dengan pengukuhan Bupati kampar H Catur segeng susanto sebagai payung panji adat kabupaten kampar,Bertempat di balai adat kabupaten kampar H Catur sugeng susanto resmi memangku jabatan payung panji adat kabupaten kampar dengan gelar Datuk Rajo Batuah dan di lanjukan dengan pemasangan Soluok dan Keris oleh Prof.DR.Amir lutfi Datuok Bandaro Sati dan Datuok Sartuni Majo Kayo dan Datuok Ibrahim jung Pahlawan pucuak adat ninik mamak nan 12 kanagarian bangkinang kepada H. Catur sugeng susanto dan yg di saksikan oleh seluruh ninik mamak dari pasukuan yg ada di kabupaten kampar.

Pengukuhan ini diawali dengan basiacuong pengantar pengukuhan oleh ninik mamak nan 12 kanagarian Bangkinag, di hadapan Gubernur Riau, forkopinda kampar dan seluruh undangan di balai adat kampar pada hari kamis 06/02-2020 yang di rangkai dengan makan bajambau.

Sementar Ketua Lembaga Adat kampar(LAK) H.Saruni Datuok panduko Rajo dalam sambutanya mengatakan telah di nobatkan H.Catur sugeng susantu sebagai payung panji adat kabupaten kampar kami mengucapkan selamat dengan gelar Datuok Rajo Batuah dan di lanjukan dengan makan bajambau***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *