Relawan Peduli Covid 19 Riau Dirmanto : Gerakan 5000 Vaksinasi Bagi Lansia Kota Pekanbaru

Dok : Relawan Peduli Covid 19 Riau dalam Gerakan 5000 Vaksin Bagi Lansia, Senin 5/4/2021

Dok : Dirmanto, Relawan Peduli Covid 19 Riau dalam Gerakan 5000 Vaksin Bagi Lansia, Senin 5/4/2021

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU — Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Covid-19 nasional, Relawan Peduli Covid-19 Riau dan insiasi Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pekanbaru selaku penyedia vaksin serta dukungan Polda Riau menyelenggarakan Gerakan 5000 Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di dua Hotel Premiere dan Novotel Pekanbaru.

Gerakan 5000 vaksin berlangsung mulai tanggal 5 April 2021 hingga 6 April 2021 diutamakan untuk se Kota Pekanbaru yang sudah terdaftar di seluruh Polsek se Kota Pekanbaru.

“ Gerakan 5000 vaksin kali ini diutamakan bagi lansia, sebagaimana insiasi dari Kapolresta Pekanbaru Bapak Nandang serta dukungan Bapak Kapolda Riau, ” sebut relawan peduli covid 19 Riau Dirmanto, kepada riauinvestigasi.com, Senin pagi 5/4/2021.

Dikatakan lebih lanjut oleh Dirmanto Lansia yang mendapatkan vaksin kali ini sudah terdaftar kepada relawan melalui semua Polsek se Kota Pekanbaru beberapa hari yang lalu.

” Jadi lansia yang sudah terdaftar di masing- masing Polsek pada hari ini tinggal vaksin saja dan tidak perlu menunggu lama karena sudah terdata di relawan covid 19 Riau “, ujar Dirmanto.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dirmanto gerakan 5000 vaksin ini tuntas dalam 2 hari ini karena kita didukung oleh beberapa jumlah oleh tenaga vaksinator dari berbagai rumah sakit dan Puskesmas di Kota Pekanbaru.

” Sebelumnya kita juga sudah gelar gerakan 5000 vaksin bagi lansia, atlet, wakil rakyat, tenaga pendidik, petugas keamanan, petugas transportasi, petugas pelayanan publik, pejabat negara, pegawai pemerintah, tokoh agama, pedagang pasar, wartawan dan pekerja media, serta pelaku sektor pariwisata selama 4 hari di hotel mutiara merdeka, kita bersyukur berjalan dengan sukses,” jelas Dirmanto.

Dirmanto menyampaikan gerakan vaksin ini harus ikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas ( 5 M ) sebagaimana himbauan dari Kadinkes Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru dan Kapolda Riau tadi yang turut hadir dalam Gerakan 5000 Vaksin ini ” tutup Dirmanto. (Anas)