Wakil Walikota Pekanbaru Resmikan Kantor Layanan Lazismu ke-18

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU -Kantor Lazismu Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Muhamadiyah 2 telah diresmikan Oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si di Aula SMK Muhamadiyah 2, Jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 90 Kelurahan Kampung Melayu Sukajadi Pekanbaru.

Setelah pembukaan dan peninjauan kepusat pembelajaran bisnis teaching facthor, Ayat menjelaskan kepada awak media “SMK Muhamadiyah 2 saat ini menuju SMK unggulan, Bersama dengan Pimpinan Muhammadiyah Buya Syafrizal Syukur dan juga ketua Lazismu Kota Pekanbaru bung Dede meresmikan kantor layanan LAZISMU ke 18 di kota Pekanbaru ini”.
Lanjut Ayat, Tahniah juga kepada SMK Muhammadiyah 2, Dengan adanya kantor layanan ini, bisa membantu kesadaran pendidikan anak anak kita untuk berinfak dan bersadaqoh, Nggak usah banyak banyak minimal 200 rupiah saja dikalikan¬† jumlah siswa sebanyak seribu lebih siswa ini sudah luar biasa, Belum lagi para guru dan staf dan infaq dari orang tua siswa, Namun dengan kondisi Covid saat ini belum seluruhnya full siswa ke sekolah”. Ujarnya
Ayat juga menjelaskan dengan adanya Lazismu, Karena kondisi Covid ada siswa yang tidak mampu membayar SPP, Dengan adanya dana terhimpun dari Lazismu bisa dibayarkan kesekolah ini, Ataupun kalau sudah banyak pengumpulannya bisa kemasyarakat disalurkan bagi yang berhak menerimanya tentu sesuai asnaf, Telah ditentukan Syariat Islam, ujarnya.
Paiman Sanen S.Ag,. M.Pdi, Selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru
“Ucapan terima kasih atas kehadiran pak Wawako, telah meresmikan Kantor Lazizmu Di SMK Muhammadiayah 2 ini, Benar dikatakan beliau ( Wawako ) dengan beri fak 200 rupiah saja, dikalikan Seribu lebih siswa, itu sudah luar biasa, belum lagi potensi dari orang tua, Pasti ada yang Muzzakir belum lagi dari gurunya, Potensi ini akan kita kelola, Untuk membantu siswa siswi kita juga yang memang secara ekonomi belum beruntung, Bagaimana cara membantunya, Inilah dia kita jadikan Kantor layanan LAZISMU, Setelah nanti zakat terhimpun banyak, mungkin ada Jumat berkah, Targetnya untuk ke masyarakat”. ujar Kepsek ini
Turut hadir dalam peresmian tersebut, Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, M.Si,.Pimpinan Muhamadiyah Buya Syafrizal Syukur, Camat Sukajadi Rahma Ningsih, M.Si. Ketua Lazismu Kota Pekanbaru, Dede Firmansyah, SE, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanem S.Ag., M. Pdi, Lurah dan sejumlah guru.