Sempena Peringatan Isra’ Mi’raj SMPN 4 Tambang Gelar Lomba MTQ Antar Siswa dan Pelantikan OSIS

RIAUINVESTIGASI.COM I KAMPAR — Tambang, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Tambang Kab.Kampar menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Rabu pagi, (10/3/2021).

Kegiatan ini berlangsung dihalaman sekolah SMPN 4 Tambag dengan mengusung tema ” Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Melalui Sholat Lima Waktu”,  diikuti oleh staff dan majelis guru.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat kepada semua yang hadir.

Kepala SMPN 4 Tambang Emelfa, S.Pd mengatakan, peringatan Isra’ Mi’ raj kali ini dalam suasana pandemi oleh karena itu siswa yang hadir dibatasi dengan perwakilan kelas saja dan wajib melaksanakan protokol kesehatan

“Kali ini peringatan Isra’ Mi’raj mengusung tema Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Melalui Sholat Lima yang disampaikan oleh penceramah Ustadz Dendi Muhammad, M.Pd ” kata Emelfa, S.Pd.

Lebih lanjut Emelfa, S.Pd mengatakan, Isra Miraj ini sebagai muslim, kita berharap siswa mengetahui sejarah parjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan khidmat dalam menjemput perintah sholat.

“Kita jangan sampe tidak tahu sejarah perjalanan Rasulullah dalam Isra’ dan Mi’raj dan merealisasikan shalat dalam kehidupan sehari-hari agar kita masuk kedalam hamba Allah yang taat dan patuh kepadanya,” sebut Kepsek.

Tujuan peringatan Isra Miraj ini disampaikan Kepsek yakni saling asih dan saling asuh karena sekolah ini adalah membentuk karakter dan ahklak para siswa. “Mudah mudahan kegiatan Isra’ Mi’raj ini menjadikan anak-anak didik berkarakter berakhlakukul karimah sesuai visi dan misi sekolah,” sebutnya.

Ditempat yang sama Waka Kesiswaan Monaliza, S.Pd dan pembina OSIS Yunasli, S.Pd sebagai penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS.

” Rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj kali ini diisi dengan kegiatan lomba MTQ siswa antar kelas dengan pemberian hadiah kepada para pemenang sekaligus juga pelantikan pengurus OSIS periode 2021-2022 yang terpilih sebagai ketua ananda Nurhalimah Natasya”, sebut Monaliza.

Dalam arahannya kepada pengurus OSIS terpilih Kepsek Emelfa menyampaikan motivasi kepada pengurus terpilih agar OSIS terpilih dapat menjadi Ikon kepemimpinan di Sekolah.

” Saya punya rencana pengurus OSIS periode ini akan di gembleng dengan Diklat kepemimpinan yang akan dibimbing oleh organisasi kepemudaan seperti KNPI atau organisasi lainnya, semoga nanti terwujud”, sebut Kepsek.

“Kepemimpinan anak-anak kita melalui OSIS ini merupakan cikal bakal dan proses menuju kepemimpinan masa depan di masyarakat dan Negara, maka OSIS harus cerdas dan mampu membaca alam dan situasi terkini”, tutup Kepsek.

Penceramah dalam peringatan Isra’ Mi’raj ustadz Dendi Muhammad, M.Pd memotivasi siswa untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta semakin mengasah kecintaan kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW. (Ans)