Silaturrahim Perdana Lurah Kampung Bandar Bersama Warga

0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU –Lurah Kampung Bandar Meta Satria, S.Mn., berjanji kepada warga bakal menegakkan kedisiplinan di jajaran pemerintahan kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.

Hal tersebut disampaikan saat Meta bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Bandar di Jalan Merbau Nomor 79 Pekanbaru, Kamis (11/2/2021) pagi.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, kata Buk Lurah Meta, dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak. Salah satunya partisipasi masyarakat melalui proses pengawasan dan memberikan masukan.

“Dalam sebuah komunikasi dan silaturahmi yang kuat, inilah yang perlu digagas. Ini akan rutin menjadi forum silaturahmi pemerintah kelurahan dengan tokoh masyarakat se-Kelurahan Kampung Bandar, duduk bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat memikirkan kemajuan kelurahan kampung bandar ke depannya,” ujar Meta.

Meta juga sampaikan, dengan silaturahmi ini, pemerintah kelurahan sangat mengharapkan saran, ide dan masukan untuk perbaikan kelurahan kampung bandar ke arah yang lebih baik.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan mengharapkan kita semakin kompak ke depannya, kegiatan ini terasa sangat spesial karena dihadiri tokoh-tokoh masyarakat kelurahan kampung bandar, kecamatan senapelan, baik tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh adat, pelaku usaha, LSM, dan lainnya,” ucapnya.

Tujuan dari kegiatan ini agar dapat semakin memperkuat jalinan silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan elemen masyarakat, juga menampung langsung masukan-masukan dari tingkat bawah.

Dalam sambutannya, Lurah Kampung Bandar Metta Satria S.Mn mengatakan bahwasanya sebelumnya telah memulai kariernya sebagai aparatur sipil negara pada tahun 2010 lalu. Terkait isu kebersihan lingkungan terbebas dari sampah yang menjadi prioritas utama program kerja pemerintah kota Pekanbaru hingga, mantan Sekretaris Lurah Sukajadi ini meminta kepada seluruh perangkat RT/RW agar dapat melaporkan situasi terkini secara berkesinambungan. “Untuk permasalahan sampah kami berkomitmen akan selalu berupaya menjadikan lingkungan kita bersih dan sehat. Kami pesan juga kepada masyarakat di kampung bandar, apabila terdapat tumpukan sampah yang belum diambil agar segera disampaikan dan dilaporkan kepada Ketua RT maupun Ketua Pemuda RW setempat,” ujar Lurah Metta.
Dok: Ketua LPM Kelurahan Kampung Bandar Sekaligus Anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Pekanbaru H. Suherman
Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Kampung Bandar H. Suherman mengatakan akan berupaya bekerjasama membantu tugas-tugas Lurah yang baru dalam menata lingkungan kearah yang lebih baik kedepannya. “Kami dari LPM Kelurahan menyambut baik program pemerintah dalam membangun lingkungan kita ini. Kepada Lurah baru kami mengharapkan adanya kerjasama yang baik melalui penyegaran, edukasi-edukasi program wisata yang ada di Kelurahan Kampung Bandar ini,” ujar Suherman. Bahkan menurut Suherman yang juga anggota DPRD kota Pekanbaru dari Fraksi Hanura, untuk wilayah kampung bandar yang dijuluki sebagai kampung wisata sangat mengharapkan kepada pemerintah kelurahan untuk dapat terus dipertahankan. “Setidaknya Lurah yang baru saat ini bisa dapat menjaga dan mempertahankan warisan wisata yang ada di kelurahan Kampung Bandar ini, intinya apabila bisa ditingkatkan dan dikembangkan lagi wisata kita ini,” pesan Suherman sembari mengatakan agar melibatkan ormas-ormas kepemudaan yang ada di Kampung Bandar untuk kemajuan bersama. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Forum RT/RW Kelurahan Kampung Bandar dari Joni Satria kepada Catur Heriyanto.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh tokoh masyarakat kelurahan kampung bandar, mulai dari Ketua LPM Kelurahan Kampung Bandar H. Suherman, Ketua Forum RT/RW Catur Heryanto, Ketua RT/RW se Kelurahan Kampung Bandar, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar, Ibuk BKMT, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *