Virus Corona Mematikan, Ketua DPRD Riau H.Indra Gunawan Minta Pihak Terkait Antisipasi

Dok : Ketua DPRD Riau Saat Diwawancarai

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU--Ketua DPRD Provinsi Riau, H. Indra Gunawan, P.Hd meminta meminta pihak terkait terutama Imigrasi dan Dinas Kesehatan antisipasi terhadap penyebaran virus mematikan corona.

Dia menghimbau bahkan sudah menyurati pihak terkait untuk berbuat maksimal agar virus mematikan itu tidak menyebar ke Riau kalau perlu tanggap sejak tersiarnya virus mematikan Corona yang berasal dari negara China.

Politisi Partai Golkar ini meminta agar wabah virus mematikan itu disosialisasikan ditengah masyarakat Riau baik terhadap gejala maupun dampak yang ditimbulkan.

Dok : Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan, P.Hd

” Seandainya satu saja yang tertular virus mematikan itu terjangkit ke masyarakat kita tentu fatal akibatnya, mungkin miko tak kuat dengan virus itu begitu juga dengan saya yang masih sehat dan bugar ini,” ujar Ngah Eet sapaan akrabnya dengan logat melayu kepada wartawan Senin gedung DPRD Riau (10/02/2020).

Diakuinya kebijakan Pemerintah Pusat terkadang tidak sejalan dengan Pemerintah Daerah dengan adanya pelarangan turist dari dan menuju China oleh sejumlah daerah.

” Saya minta kepada pihak terkait terutama Imigrasi bekerjasama dengan Dinas kesehatan agar betul-betul melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap pendatang dan turist asing, ” sebut ketua DPRD Riau ini.

Pihak terkait, khususnya yang bertugas di Bandara SSK II, dan juga jalur transportasi lainnya yang memungkinkan masuknya pendatang atau turist dari mancanegara untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan yang ketat, sebelum turist itu keluar dan masuk dari bandara atau jalur lainnya.

” Pemeriksaan dan pengawasan kesehatannya, ini tentu sebagai langkah antisipasi masuknya virus corona itu, jangan sampai ada satu orangpun warga Riau yang terjangkit oleh virus corona yang mematikan itu, ” tegas Ngah Eet.

Lip : anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS20
https://mail.google.com/mail/u/3/#inbox
Fachttps://www.facebook.com/riau.investigasi.77ebook20
Twihttps://twitter.com/inveatigasitter20
20
https://www.instagram.com/redaksi.riauinvestigasi/20
20
20