Silaturrahmi Dengan Warga Tangkerang Tengah Pekanbaru, Warga Sampaikan Soal Banjir, Berikut Tanggapan Intsiawati Ayus DPD RI

Dok : Suasana Silaturahmi Anggota DPD RI Intsiawati Ayus Dengan Warga Tangkerang Tengah Pekanbaru

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU— Silaturrahmi anggota DPD RI Hj. Intsiawati Ayus, SH.MH digelar di hall badminton Jl.Sukamulya Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Sabtu sore 08/02/2020.

Acara silaturrahmi tersebut terlihat dihadiri oleh Ketua RW, Ketau RT, tokoh masyarakat dan Ratusan Ibu-ibu warga Kelurahan Tangkerang Tengah Pekanbaru.

Sempena dengan silaturrahim tersebut juga digelar seminar kebangsaan dan kunjungan daerah Ibu Hj. Intsiawati Ayus, SH.MH bersama masyarakat Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Tokoh masyarakat Tangkerang Tengah RW 08 Bapak H. Kasman, SE menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan anggota DPD RI/MPR RI tersebut. Momentum tersebut dijadikan sebagai penyampaian aspirasi masyarakat kepada anggota DPD RI Dapil Riau itu.

” Persoalan banjir adalah persoalan yang belum terselesaikan sampai saat ini, hampir setiap kali hujan maka banjir muncul di daerah ini, ditambah lagi kampung kami muara air dari Sidomulyo Timur, Tangkerang Barat, dan Wonorejo, inilah kami harapkan semoga dengan kehadiran Ibu Ayus dapat carikan solusi untuk mengatasi atau mengatasi banjir ini, karena ini sudah dibahas dari tahun ke tahun melalui musrenbang” sebut Kasman RW 08.

Kemudian tokoh masyarakat lainnya Raja Mahadi, S.Sos mantan RW menyampaikan kepada anggota DPD RI agar masyarakat jangan diberi ikan tapi berilah pancingnya.

“Menjelang Ramadhan ini kalaulah dapat bantu Ibu-ibu ini semacam modal usaha untuk dapat menggelar usaha kecil dan menengah untuk menopang kehidupan mereka, “ujar Raja Mahadi.

Anggota DPD RI Intsiawati Ayus dalam kesempatan itu menyampaikan panjang lebar maksud dan tujuan kedatangannya bersilaturrahim dengan warga Tangkerang Tengah.

Dok : Intsiawati Ayus, SH,MH Anggota DPD RI Dapil Riau

Instiawati Ayus ketika diwawancarai awak media mengatakan “solusi banjir, Pemerintah Kota apabila dapat membebaskan lahan 55 hektar yang ada di komplek tenayan raya,
maka itu nanti akan menjadi solusi muara dari genangan-genangan air yang ada”, ujarnya.

Legislator Riau ini menambahkan salah satu solusi Tugas BPWS Sumatera III Melaksanakan pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai yang meliputi perencanaan, pelaksanaan konstruksi, operasi dan pemeliharaan dalam rangka konservasi dan pendayagunaan sumber daya air dan pengendalian daya rusak air pada sungai danau, waduk, bendungan dan tampungan air lainnya, irigasi, air tanah, air baku, rawa, tambak dan pantai

Membangun itu dari Kementerian PUPR sudah ada limit waktunya, bahwa jika belum digenangi dengan sisa waktu 6 bulan ini waduk yang sudah dibangun itu akan berpori kalau berpori tidak ada efisiennya lagi untuk menampung genangan air.

Terpancar raut Kekesalan dari raut wajahInstiawati Ayus persoalan banjir ini sudah tahun ke tahun.

“Itu aja tapi endingnya dari tahun ke tahun dan periode ke periode masalah kota Pekanbaru langganan genangan air yang disebut banjir”, sebutnya.

Ditambahkan Intsiawati bedakan banjir aliran sungai dengan genangan air, menurutnya Pekanbaru hanya genangan air, maka drainase perlu diperhatikan, aliran airnya kemana, inilah penyebab terjadinya banjir,” jelasnya.

“Pemko kita sudah komunikasikan bersama kementerian PUPR, melalui BPWS S III, Balai Pemanfaatan Waduk Secepatnya. Apabila waduk sepanjang itu tidakĀ  ada ya kita akan tetap menikmati banjir. Kalau pembahasan berlarut begini sih siapa lagi ya, jangan sampai mengeluarkan kata-kata gak enak, karena pejabat di Riau sudah mengenal mulut saya pedes jadi saya pakai bahasa yang halus lah, ini mereka semua tahu untuk masalah tahu untuk solusi mereka tahu, yang jadi masalah tapi nggak mau tahu pura-pura tidak tahu”,tutup Intsiawati Ayus.

Lip : Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS20
https://mail.google.com/mail/u/3/#inbox
Fachttps://www.facebook.com/riau.investigasi.77ebook20
Twihttps://twitter.com/inveatigasitter20
20
https://www.instagram.com/redaksi.riauinvestigasi/20
20
20