Pasien RSJ Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri

2 min read
Dok : Korban saat di evakuasi oleh aparat Polsek Tampan, Kamis malam  2/1/2020

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU – Seorang pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Suriyanto (50) ditemukan tewas gantung diri di pintu kamarnya dengan menggunakan kain alas kasur, Kamis (02/01/20) sekitar pukul 22.30 WIB. Pasien RSJ di Pekanbaru itu merupakan warga Jalan Hangtuah V RT/RW 01/03, Pangkalan Kerinci.

Suriyanto ditemukan tewas tergantung di ruang perawatan Kuantan oleh dua orang perawat RSJ Tampan, Endah Puji Astuti (25) dan Andi Nurjanah (28). Kedua saksi langsung melaporkan peristiwa itu kepada rekan lainnya yang bertugas saat itu.

Dokter jaga dan security bergegas menuju ruang Kuantan. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Tampan Pekanbaru, Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

Kombes Pol Nandang Mu’min menjelaskan pasien RSJ di Pekanbaru itu ditemukan gantung diri oleh petugas saat melakukan pengecekan rutin.

“Saat perawat rumah sakit melakukan pengecekan ruangan, sampai di ruangan kuantan, saksi terkejut melihat salah seorang pasien. Pasien itu sudah tergantung di depan pintu masuk ruangan menggunakan kain alas kasur warna hijau,” ungkap Kapolres.

Dokter jaga dan juga petugas keamanan melakukan pengecekan terhadap korban. “Setelah dicek, ternyata korban diketahui sudah meninggal dunia. Selanjutnya security memberitahukan kejadian tersebut ke aparat Kepolisian,” kata Kombes Pol Nandang.

Begitu mendapatkan laporan, Anggota Polsek Tampan langsung menuju TKP.

“Korban sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini Pekanbaru untuk divisum. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya terkait kematian korban. Kami juga sudah menghubungi keluarga korban,” ujar Kapolres Pekanbaru.

Liputan: Addinal Khairi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *