Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Dan Kenakalan Siswa, Babinsa Beri Penyuluhan Di SMPN 4 Tambang

Dok : Suasana Penyuluhan Oleh Babinsa Desa Tarai Bangun Kepada Siswa SMPN 4 Tambang

RIAUINVESTIGASI.COM I TAMBANG–Guna antisipasi penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja, Babinsa Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang lakukan penyuluhan ke SMPN 4 Tambang.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan sekolah, diikuti oleh siswa, mewakili Kepala Sekolah Emelfa, S.Pd, Waka Kesiswaan Hanani, S.Pd, dan Waka Humas Elfina, S.Pd pada hari Rabu 22/1/2019.

Babinsa Desa Tarai Bangun Mugiono menyampaikan panjang lebar tentang bahaya penyalah gunaan narkoba dan kenakalan remaja ke hadapan siswa.

Babinsa Mugiono menyampaikan agar siswa jangan mudah terpengaruh oleh pergaulan serta ajakan yang dapat merusak masa depan siswa.

Menurut Mugiono ancaman penyalahgunaan narkoba sudah sangat membahayakan generasi emas harapan bangsa Indonesia saat ini.

Lebih lanjut Mugiono sampaikan agar siswa sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai rusak oleh pengaruh narkoba tersebut, karena berbagai cara dilakukan oleh pengedar supaya menjadi pengguna lebih lanjut bisa jadi pengedar.

” Kita tidak akan segan-segan melakukan penangkapan apabila ada kita dapat informasi dari Intel kita siswa SMPN 4 ini jadi pengguna dan pengedar, kita pastikan akan menangkapnya, “jelas Babinsa.

Kemudian Mugiono juga sampaikan kepada siswa agar berhati-hatilah dengan medsos, karena medsos juga saat ini menjadi sumber kenakalan remaja terkait dengan asusila saat ini.

Mugiono juga memberi motivasi kepada siswa agar sedini mungkin untuk mempersiapkan diri, fisik dan kesehatan bila ingin bercita-cita menjadi alat negara, untuk menjadi alat negara seperti TNI, Polri, ASN dan sebagainya tidak boleh ada indikasi narkoba serta catatan buruk kepolisian lainnya.

Dok :  Foto Atas Kepsek SMPN 4  Tambang Emelfa, S.Pd,Kiri bawah, Kesiswaan Hanani, S.Pd, Kanan Bawah, Humas Elfina, S.Pd

Sementara itu Waka Kesiswaan SMPN 4 Tambang Hanani, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah datang ke SMPN 4 Tambang guna memberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tersebut.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Tarai Bangun Bapak Mugiono yang telah datang ke sekolah ini, harapan kita tentu siswa semakin memahami dan menyadari bahaya penyalahgunaan narkoba akan merusak saat ini dan masa depan siswa,” ujarnya.

Sementara itu Waka Humas SMPN 4 Tambang Elfina, S.Pd menyampaikan akan jalin komunikasi yang instens dengan pihak keamanan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa guna berperan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja saat ini, disamping peran penting pihak sekolah dan wali murid tentunya.

“Terima kasih pak Babinsa atas kedatangannya ke sekolah kita,” ujar Elfina.

Kegiatan di akhiri dengan tanya jawab siswa dengan Babinsa, terlihat siswa sangat antusias bertanya kepada Babinsa Mugiono.

Lip : Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS20
https://mail.google.com/mail/u/3/#inbox
Fachttps://www.facebook.com/riau.investigasi.77ebook20
Twihttps://twitter.com/inveatigasitter20
20
https://www.instagram.com/redaksi.riauinvestigasi/20
20
20