Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi ke 68 Desa Aliantan Rokan Hulu

3 min read

RIAUINVESTIGASI.COM I ROKAN HULU —– Hari jadi Desa Aliantan yang ke 68 tahun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu yang pertama kali di peringati dan dirayakan di lapangan sepak bola Aliantan yang di hadiri Bupati Rokan Hulu H Sukiman yang didampingi Camat Kabun Anang Putra Permana,S.St dan Kapolsek Kabun Didi antoni SH MH, dan seluruh Kepala desa tetangga yang ada di Kecamatan Kabun, dan bersama lapisan masyarakat dan tokoh adat (Ninik Mamak)/Agama tokoh Pemuda.

Di kesempatan ini kepala desa M Rois Zakaria, SE dalam kata sambutannya mengajak masyarakat, ” Mari kita semua sama-sama membangun desa yang kita cintai ini, tanpa kebersamaan dan dukungan masyarakat.”

Pembangunan di desa kita ini tidak bisa dapat berjalan dengan baik, dan satu hal yang penting saya beritahukan bahwa desa kita ini telah memiliki 1 unit Ambulance yang bersumber dari dana desa dan perlu di ketahui, bahwa Ambulance ini adalah milik kita bersama dimana nantinya warga ada yang sakit jangan segan segan ,segera mintakan atau laporkan kepada aparat desa agar Ambulance dapat segera melayani kepentingan masyarakat dan semua biaya gratis. tambah M.Rois Zakaria,SE

Berdasarkan Konfirmasi Riauinvestigasi.Com kepada Kepala Desa Aliantan M. Rois menuturkan, ” Bahwa kehadiran satu unit ambulance desa,adalah bersumber dari dana desa.dan semua biaya ,ambulan seperti, supir bbm di bebas biayakan dari warga (gratis). biaya operasional ambulance semuanya ditanggung oleh pemerintah desa.”

Dan masyarakat menyambut gembira dengan tepuk tangan yang meriah dan menyuarakan : ” Maju aliantan, Hidup pak Kades.” teriak masyarakat saat mendengarkan kata sambutan yang disampaikan M.Rois

Hari ini, kita akan sama menyaksikan dan nikmati berbagai hiburan dan atraksi budaya yang telah dipersiapkan dari berbagai suku, seperti suku Jawa, Melayu, Minang,Batak, ,dan suku Nias,yang menandakan bahwa desa Aliantan ini adalah desa Nasionalis dan beragam suku yang tidak lepas dari ke Bhinekaan. jelas kepala desa Aliantan M Rois Zakaria SE.

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Rokan Hulu memberikan penghargaan berupa piagam kepada mantan kepala desa Aliantan Samsibar masa priode 2009-2014.

Bupati Rokan Hulu mengatakan ” Terimakasih kepada Bapak Samsibar yang sudah pernah bertugas dan berjuang dalam membangun desa Aliantan ini, menjadi desa yang baik, harapan Bupati kepada kepala desa Aliantan M Rois SE, kembangkan jalin persaudaraan, kesatuan dan persatuan dalam membangun desa kita,agar tercapai bermasyarakat adil makmur dan sejahtera.”

Karna di desa aliantan ini adalah ,desa yang banyak potensi sumber daya alam, ucap bupati . Bupati rokan hulu H sukiman beserta ibu Hj peni herawati turut menyaksikan hiburan dan tarian yang disajikan dari berbagai budaya dan turut menari bersama dengan para penari budaya.dalam memeriahkan hari jadinya desa aliantan yang ke 68 Tahun. Bupati rohul H sukiman sempat mengumumkan melalui suara kapolsek kabun AKP Didi antoni sh mh, meminta kepada panitia ,apabila tidak memungkinkan karna situasi, diharap agar tidak di laksanakan pertunjukan /atraksi loncat batu itu. Demikian himbauan dari kapolsek kabun .walaupun adanya himbaun Bupati yg disampaikan oleh kapolsek kabun akp didi antoni pertunjukan lompat batu yang berasal dari tradisi Suku nias itu ,tetap dilaksanakan dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, paltin nehe selaku pelompat batu setinggi 2 meter telah melaksanakan tugasnya dengan baik, lancar dan aman, dikesempatan ini, Bupati rokan hulu H Sukiman memberikan sambutan hangat dan mengundang bersama istri dan ketiga anaknya berpoto bersama dengannya yg didampingi ibu Hj peni herawati dan camat kabun anang permana putra, Sst ,kapolsek kabun AKP Didi antoni SH MH, kepala desa aliantan M Rois Zakaria beserta ibu,setelah berpoto bersama , Bupati mengatakan. ” Bahwa saya memang gregetan melihatnya karna sikon hujan dan berlumpur, disamping kegregetannya Bupati memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta dan mengatakan pada masyarakat jangan mencoba adegan ini kalau tidak punya keahlian, karna dapat membahayakan diri sendiri.

Selaku ketua HIMNI se Rokan Hulu Darmaga Zega dan ketua PKNR .T Zalukhu menyuarakan selamat hari jadi desa aliantan yang ke 68 dan semoga menjadi desa terdepan dan lebih baik dari sebelumnya, menyambut positif atas atraksi ini dan mengucapkan Trimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Bupati Rokan Hulu yang telah turut serta menyaksikan dan memberikan apresiasi dan motivasi.

Saya selaku ketua HIMNI di Rohul yang mewakili etnis nias mengucapkan kembali Trimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati beserta ibu, kepala desa aliantan beserta ibu,dan seluruh warga masyarakat aliantan khususnya.harapan kita, jadilah aliantan ini menjadi desa yang maju,yang tidak menyampingkan suku, agama ,ras ,dan budaya.Bhineka tunggal ika. Ucap ketua Himni.dan ketua PKNR. Ya’ahowu. (GS Rhl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *