Luar Biasa…Dana APBN Ratusan Juta Rupiah untuk Desa Diduga Tidak Tepat Sasaran

RIAUINVESTIGASI.COM I INHU —– Pekerjaan Fisik Desa Morong Kecamatan Lalak Kabupaten Inhu, melalui  penyerapan dana APBN Pusat, buat Box Culvert 8 m x3 m x 2 m di jalan Kabupaten yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PUPR dalam pelaksanaannya dibunyikan Pemeliharaan jalan.

Pembuatan Box Culvert tersebut, luar biasa dananya. Dalam pelaksanaan tertera dilaksanakan 4 titik, dengan menyerap dana 1 titik box culvert Rp. 90 juta. Berarti untuk 4 titik Rp. 360 juta, jika dilihat dari kebutuhan desanya, banyak yang bisa dilaksanakan dengan menyerap dana sebesar itu.

Suheri Kabid PUPR Bina Marga ketika dikomfirmasi awak media mengatakan, ” Seharusnya desa morong tidak perlu melakukan kegiatan di jalan Kabupaten, soalnya itu masih tanggung jawab Pu kabupaten. Banyak fisik di desa tersebut yang perlu dibenahi,kami tim survey waktu itupun sangat terkejut ada box yang sudah selesai dibangun ujarnya.”

Salah satu Kades inisial J yang tak mau disebut namanya juga mengatakan ” tidak boleh dana APBN dibangun dijalan Kabupaten, soalnya hal pelaksanaan fisik sudah pernah saya tanya ke PU katanya tidak boleh.” ujar J mengulangi jawaban yang didapatkan dari pihak PU

Hingga berita ini di Publikasi, Todi Camat Lalak ketika dikonfirmasi melalui selularnya 0852 2001 xxxx berulang kali tidak dapat memberikan jawaban.

Liputan : Pinter S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS20
https://mail.google.com/mail/u/3/#inbox
Fachttps://www.facebook.com/riau.investigasi.77ebook20
Twihttps://twitter.com/inveatigasitter20
20
https://www.instagram.com/redaksi.riauinvestigasi/20
20
20