Prof. Dr. Jimmi Copriady, M.Si Pemateri Pelatihan Kepala Sekolah Kabupaten Indragiri Hulu

Dok : Suasana Pelatihan Kepala Sekolah di Pekanbaru

RIAUINVESTIGASI.COM I PEKANBARU, Senin 18/11/2019 Bertempat di Stefanie City Hotel, Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah kerjasama antara PPPTK Pertanian Dirjen Guru dan Tendik Kemdikbud dengan Lembaga Penyelenggara Diklat Universitas Riau untuk Kabupaten Indragiri Hulu resmi digelar.

Dalam kesempatan itu Prof.Dr.Jimmy Copriady,M.Si, Wakil  Dekan 1 FKIP Univeraitas Riau mengatakan, pada pembukaan kali ini materi yang kami berikan bagi para peserta adalah materi umum tentang kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk penguatan dan tata kelola Kepala Sekolah, yang diharapakan lulus dalam mengikuti pelatihan ini.

Seandainya tidak lulus maka dapat diulang kembali dan jika tidak lulus juga maka dianggap tidak layak menjadi Kepala Sekolah.

Karena berkaitan dengan NUKS (Nomor unit kepala sekolah), hal ini wajib diikuti oleh Kepala Sekolah sesuai dengan aturan Kementerian .

Kementrian Pendidikan menggandeng Universitas Riau untuk mengadakan pelatihan ini, yang semua materi dan bahannya disediakan oleh Kementerian Pendidikan, “Ungkapnya.

Harapan kami semua Kepala Sekolah yang ikuti Diklat ini dapat lulus, adapun  ujiannya nanti memakai sistem During,” tutupnya.

Dok : Panitia Pelaksana

Ketua panitia Muhammad Yogi Riantama, SE, MM dosen Pendidikan Ekonomi Universitas Riau didampingi oleh DR. Dedi Putra juga dosen teknik kimia Universitas Riau mengatakan kegiatan ini direncanakan dari tanggal 18-25 November.

Harapan dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Kepala Sekolah Dasar Negeri  se Kabupaten INHU untuk dapat mengkoordinir dan  memberikan penguatan  kesiapan menghadapi Revolusi Industri 4.0 dimana kepala sekolah kedepannya wajib mengetahui dunia digital, “Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa peserta yang hadir saat ini lebih kurang delapan puluh orang yang dibagi kepada dua kelas dan nantinya akan diberikan materi pelatihan oleh tenaga ahli dibidangnya diantaranya ada yang bergelar Profesor, ” jelasnya.

Salah seorang peserta, Kepala Sekolah SD 016 Peranap Asrial, S.Pd mangatakan, sangat senang mengikuti kegiatan ini karena akan menambah pengetahuan dan ilmu baru terkait dengan dunia digitalisasi nantinya, “tutupnya.

Lip : Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS20
https://mail.google.com/mail/u/3/#inbox
Fachttps://www.facebook.com/riau.investigasi.77ebook20
Twihttps://twitter.com/inveatigasitter20
20
https://www.instagram.com/redaksi.riauinvestigasi/20
20
20