Aduh…PU Inhu Gelap Gulita, Kadis dan Sekretaris Terkesan Kelabui Awak Media

RiauInvestigasi.Com I Rengat —- Kantor PU Kabupaten Indragiri Hulu yang terletak di Jalan Lintas Timur Pematang Reba dari luar terang karena cahaya Matahari, setelah masuk melalui Pintu depan langsung gelap. Ini disebabkan pihak PLN Area Rengat memutus arus Listrik mulai hari Senin (28/05/2018) sampai Selasa (30/05/2018).

 

Salah Seorang Pegawai PU yang tak mau disebut namanya mengatakan ke awak media, ” pada hari Jum’at (25/05/2018) pihak PLN sudah datang memberitahukan ke Kadis, bahwa Kantor Dinas PU menunggak pembayaran litrik. Bila tak dibayar sampai 28 mei akan dilakukan pemutusan arus listrik, karena pembayaran listrik terahir biasanya setiap tanggal 20 sudah harus lunas. Ternyata dari tanggal 28 hingga 30 mei Kantor PU ini gelap. Kitapun mau kerja tak bisa dan seluruh ruangan gelap juga terasa panas. Ya seluruh pegawaipun bingung apa yang mau dikerjakan, apalagi pihak Kontraktor mau ngurus administrasi sulit. Saya sudah puluhan tahun pegawai PU belum pernah yang namanya PLN mati seperti ini, lain hal kalau dari pusat PLN mati semua ujarnya.

 

Ir.Yelfidar Kadis PU ketika dikompirmasi awak media, menutur. “ listrik mati tidak perlu ditulis tulis apa yang mau ditulis, jangan ditulis, sana tanya saja ke Sekretaris biar jelas “.tuturnya (Ir.Yelfidar*red), yang seakan mengelak untuk dikomfirmasi awak media tentang hal ini.

 

Usep Sekretaris PU mengatakan “ Arus Listrik diputus oleh PLN karena ada kesalahan, kemarin kita sudah bayar tapi nomor rekeningnya salah. Tapi kita tadi sudah bayar dan listrik sudah hidup sekarang di Kantor ujar asep ke awak media jam 14.30 wib ” Ungkap Sekretaris yang terkesan Asbun (Asal Bunyi) dan atau terkesan mengelabui awak media

 

Sementara Boy Humas PLN yang berhasil di Konfirmasi RiauInvestigasi, mengatakan “ Kantor PU menunggak pembayaran 1 bulan, padahal sudah diberi waktu sampai tanggal 28 mei agar dibayar. Ternyata tidak dilunasi, sehingga kita putus arus. Sudah 3 hari pemutusan arus ke PU. Kalau pihak PU mengatakan salah nomor rekening pembayaran tidak masuk akal, jelaskok didalam Kartu rekening tertera semua administrasi. Tak mungkin ” ujar Boy

 

Jelaslah dengan putusnya PLN di PU, dikarenakan ketidak mampuan Kadis PU mengkondisikan dilingkungan Kantor, sehingga gelap sampai 3 hari dari 28 mei sampai 30 mei 2018.( Pinten Sitorus ).

banner 300x250
Tag: